Jakarta, 9 September 2013 – PT
Elnusa Tbk. (“ELNUSA”), salah satu perusahaan nasional terkemuka
penyedia jasa energi, pada hari ini bertepatan dengan ulang tahun ke-44,
melakukan peluncuran logo dan identitas baru perusahaan sebagai
pertanda perubahan visi – misi dan tekad manajemen perusahaan untuk
menjadi perusahaan terpercaya di bidang jasa industri energi. Selain
peluncuran logo baru, ELNUSA juga meluncurkan ‘Elnusa Care’ (Tel. 500 545); ‘Elnusa Office Longue’; ‘Equipment is My Life; ‘Elnusa Project Monitoring System’, acara talk show HSE Sharing Knowledge dan penganugerahan QHSE Awards, serta program CSR Bantuan Beasiwa dan Santunan Dhuafa.
“Perayaan HUT Ke-44 ELNUSA tahun ini adalah perayaan yang
terbesar sepanjang sejarah ELNUSA berdiri dan melibatkan lebih banyak
karyawan secara langsung termasuk yang di daerah operasi via video
teleconference. Hal ini bukan tanpa alasan, karena pada ulang tahun kali
ini ELNUSA meluncurkan logo dan identitas baru perusahaan yang sejalan
dengan visi dan misi baru perusahaan serta memperteguh business repositioning Elnusa sebagai perusahaan jasa energi terpercaya. Selain itu, tahun 2013 juga kami tetapkan sebagai Tahun Sumber Daya Manusia (Year of HR) yang berfokus pada peningkatan kompetensi, daya saing dan integritas setiap insan Elnusa,” papar Elia Massa Manik, President Director of ELNUSA.
Sebagai salah satu bukti nyata program 2013 Year of HR, pada kesempatan ini pula Elnusa meluncurkan Elnusa Care dan Elnusa Office Longue. Elnusa Care dengan nomor telepon hotline 500 545, sebuah layanan call center
dan informasi untuk seluruh karyawan Elnusa mengenai benefit-benefit
yang terkait dengan karyawan, seperti asuransi jiwa dan kesehatan,
informasi rumah sakit, bantuan kelahiran, pemakaman, pengembangan SDM,
pelatihan, karir, profil kompetensi, kesejahteraan karyawan,
penyelesaian perselisihan, dsb. Sedangkan Elnusa Office Longue adalah
sebuah fasilitas berkantor di gedung Graha Elnusa di lantai 8 yang
didedikasikan khusus untuk para karyawan yang bekerja di daerah operasi
manakala mereka sedang bertugas di kantor pusat Jakarta. Berbagai
fasilitas seperti ruang kerja komputer, locker room, family room with cable TV, meeting room, library, pantry, ruang lesehan serta meja kursi ala longue dengan wi-fi untuk mereka rileks sambil berdiskusi.
Tentang Logo Baru Elnusa:
Logo baru Elnusa ini awalnya telah melalui proses survei opini karyawan, direksi dan segenap stakeholder Elnusa yang mengerucut kepada tiga hal pokok yaitu Integritas, Energi, dan Independen.
Struktur bentuk logo bulat, bermakna dinamis dan sempurna. Elnusa
sebagai perusahaan jasa, memiliki semangat dan kekuatan besar yang
secara dinamis berperilaku responsif, adaptif, dan inovatif untuk
memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Kesempurnaan adalah komitmen
dan integritas Elnusa untuk membangun negeri melalui bisnis energy services.
Konfigurasi gradasi ketebalan garis menciptakan impresi kecepatan berputar yang mengartikulasikan continuous improvement
dalam penguasaan teknologi, peningkatan mutu sumberdaya insani, yang
menghasilkan profesionalisme yang terpercaya guna mengakselerasi
pertumbuhan bisnis dan pengembangan usaha.
Komposisi warna yang terdiri dari biru, merah, dan hijau merupakan cerminan karakteristik dan nilai Elnusa. Biru: teknologi, modern, dan synergy. Merah: energi, semangat, dan respectful (dapat diandalkan). Hijau: humanis, ramah lingkungan dan clean (jujur, integritas).
Tulisan ‘elnusa’ sebagai ‘logotype Elnusa’ menggunakan huruf Frutiger SAIN Bd v.1, memberi kesan ramah (lowercase/huruf kecil) dan tegas (bold/tebal). ***
Sumber : http://www.elnusa.co.id/hut-ke-44-elnusa-luncurkan-logo-baru-perusahaan-pertanda-menuju-energy-services-company/
0 Komentar