Latest Artikel :

Arti Status puri kirim dan puri terima pada kiriman lewat pos indonesia

kenal buat para pengunjung blog ini  yang sampai sekarang masih setia menggunakan jasa Pos Indonesia untuk pengiriman surat dan paketnya di seluruh indonesia. terutama bagi mereka yang sering mengecek sataus kiriman mereka di web pos indonesia..semoga kiriman bisnis anda lancar-lancar saja amin..

penulis mengambil tema ini dalam blog di karenakan setiap penulis mengunjungi  feedjit.com untuk melihat dari mana saja para pengguna internet mendapatkan blog saya, terutama kata kunci apa yang di cari di mesin pencarian google sehingga nyasar ke blog saya hehehe,,, ternyata ada sebagian yang mendapatkan blog saya dengan kata kunci puri kirim, puri terima, arti puri kirim di pos, dan lain-lain yang ada kaitanya dengan status kirimna di pos indonesia. maka dari situ pengunjung menyimpulkan banyak pengguna jasa pos yang ingin mengetahui status kirimannya yang ada pada pos indonesia tapi tidak di jelaskan secara detail apa dari maksud tersebut. awalnya penulis mengira para pencari kata puri kirim di pos itu adalah para pegawai di pos indonesia yang ingin mengetahui arti dari kata itu atau mengutahui jenis pekerjaan dalam istilah itu. maka penulis pun menulis artikel dengan judul  Arti Istilah Puri Kirim dalam pekerjaan di Kantor Pos

setelah adanya judul itu, makin banyak saja yang berkunjung di blog saya dengan kata kunci macam-macam yang ada kaitanya dengan puri kirim dan puri terima itu, dan ada bebrapa yang meninggalkan komentar berupa pertanyaan mengenai status kiriman mereka. dari situ baru penulis tau kalau banyak para pengguna jasa pos yang mengecek status kiriman mereka lewat internet namun tidak mengetahui arti dari status kiriman itu. nah dengan alasan itulah penulis menulis lagi artikel dengan judul "Arti Status puri kirim dan puri terima pada kiriman lewat pos indonesia". disini penulis mencoba memberi informasi tentang arti dari keterangan istilah itu.

oke sekarang kita mulai saja ke TKP.


 pada gambar di atas tampak status hasil pengecekan kiriman di www.posindonesia.co.id. pada daerah yang di lingkari ada keterangan status kiriman "puri kirim". nah itu artinnya kiriman dengan no barcode yang di cek tersebut sudah melalui proses pengriman di kantor pos kirim dan sudah di berangkatkan ke kantor pos tujuan. untuk jarak tempunya tergantung jenis jasa yang di pakai oleh para pengguna jasa, ada yang 1 hari, 3 hari dan ada yang 14 hari. 


 nah jika kiriman tersebut sudah sampai di kantor pos di kota tujuan kiriman tersebut, maka akan di proses oleh petugas kantor pos yang di namakan petugas "puri terima" dalam proses ini semua kiriman akan di scan dengan aplikasi puri terima di kantor pos. berikut gambarnya









 nah setelah proses penerimaan kiriman selesai, maka jika anda yang mengecek kiriman anda di internet akan muncul status "puri terima". itu artinya kiriman sudah sampe dan di proses di kantor pos kota tujuan. berikut gambarnya



 biasanya setelah proses terima, kiriman tersebut akan di sortir berdasarkan petugas antaran masing di dalam kantor pos, kemudian di scan lagi pada nama masing-masing petugas antar dengan aplikasi Deliveri order. nah jika proses ini sudah selesai maka bagi anda yang mengecek kiriman lewat internet maka akan muncul status "antaran" pada hasil pengecekan anda, dan paling kanan hasil pengecekan itu tertera nama petugas antarnya. itu artinya kiriman sudah siap di antar pada alamat masing-masing yang tertera di surat atau paket kiriman, ada yang di antar pada hari itu juga jika proses terimanya pagi hari, dan ada juga yang di antar pada besok harinya jika proses terimaya pada sore atau malam hari.






 nah bagi anda yang mengecek kiriman anda dengan status tersebut, namun kiriman belum juga sampai di alamat anda dalam 1- 4 hari maka ada beberapa alasan kenapa kiriman tersebut tidak di antar, diantaranya. ketika di antar rumah tutup, alamat tidak ditemukan, alamat tidak lengkap, alamat kantor pemerintahan yang libur pada hari sabtu dan lain-lain.bisa juga karena petugas antar nya malas wkwkwkkwkwwkw.....(bercanda) jadi jika anda yang ingin segera mengambil kiriman tersebut, sepertinya lebih bagus jika datang ke kantor pos yang tertera di internet tersebut untuk mengambil kiriman tersebut, bagusnya juga dalam setiap surat atau paket kirimannya di cantumkan no telepon atau no hp, hal ini di maksudkan agar ketika petugas antar pos tidak menemukan alamat kiriman di segera menelepon atau mengirim sms pada pemilik kiriman untuk menanyakan kembali alamat tersebut.


sekian dulu yah informasi dari saya tentang arti kiriman pos ini, bagi para pembaca yang ingin menanyakan hal-hal lain tentang status kiriman mereka. bisa langsung meninggalkan  pesan di bawah. bisa juga tinggalkan duit di bawah hehehhhehe..semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkanya....sekian wassalam,,,,,,
Share this article :

+ komentar + 126 komentar

Anonim
7 Mei 2011 00.33

punya saya mulai tanggal kirm 4 mei ditulis di web 5 mei, kemudiansekarang tanggal 7 mei masih puri kirim yach, biasanya puri terimanya tanggal berapa yach... :-D

7 Mei 2011 03.02

biasanya tanggl 5 mei statusnya sdh puri kirim, tnggal 4 status kolecting loket, mudahan2 tangal 7 ini sdh status puri terima dan di antar bsok tanggal 8,

tp itu jika alamatnya dalam kota, lain lagi jika alamatnya di daerah yang petransportasinya tidak lancar.terimakasih

Anonim
8 Mei 2011 04.10

Keren bro, kata2 yg kya'ny sepele, tapi banyak yg nyari termasuk gua.. hehehe....thanks bro.. :)

11 Mei 2011 02.02

heehhe,begitulah kenyataannya,, masih banyak orng yg mencari hal2 sepele

Anonim
11 Mei 2011 02.22

makasih kak infonya

Anonim
16 Mei 2011 09.12

saya kirim berkas tgl 11 dan di katakan sampai sekitar tgl 13,namun tergantung di ambilnya kapan karena saya kirim ke PO BOX,namun sampai hari ini tgl 16,berkas saya belum sampai juga dan statusnya masih puri kirim,apakah itu artinya belum sampai k PO BOX yg saya tuju? terima kasih.

16 Mei 2011 18.50

iya betul, kiriman dengan alamat PO BOX, maka yg akan mengambilnya adalah pihak yang memiliki PO BOX tersebut, dan kalau statusnya msh puri kirim, itu artinya blum sampe di kantor pos yg memiliki pobox tersebut.
Ada beberapa alasan mengapa kiriman terlambat sampai ke tujuan pengirim, bisa jadi karna alamat yg di tuju kurang lengkap, daerah yang di tuju mempnyai sistem transportasi keluar dan kedalam daerah yg kurang lancar,salah salur dari pihak pos,gangguan sistem pengecekan dan lain2.

Semoga kirimannya cepat sampe ke alamat yg dituju dan bisa sesuai dengan yh di harapkan dri tujuannya

Anonim
17 Mei 2011 01.13

Mau tanya donk... kalau kolom keterangan itu maksudnya apa ya? Kota tujuan atau kota asal?
Thank's

17 Mei 2011 05.37

untuk kolom keterangan, tergantung dari status kiriman,
1. kalau statusnya "puri kirim" maka pada kolom keterangan akan berisi kota tujuan,

2. kalau statusnya "puri terima" maka pada kolom keterangan akan berisi kota asal kiriman,

3. kalau statusnya "antaran" maka pada kolom keterangan akan berisi nama petugas antar,

4. kalau kiriman sudah di serahkan, maka pada kolom keterangan akan berisi nama penerima kiriman,

5. kalau kiriman tidak di antar maka pada kolom keterangan akan berisi alasan kiriman tidak di serahkan,

6. dan seterusnya dan sebagainya

Anonim
18 Mei 2011 23.07

Mau nanya..
kalau nanti rumahnya tutup, petugas kantor pos balik lagi atau gak mas????
bls secepatnya ya..makasih..hehehe..

19 Mei 2011 15.57

iya betul, kalau rumah / pagar rumah penerima tutup, petugas antarnya mengembalikan kiriman ke kantor pos, dan itu di lakukan sampai 3 kali, bila rumah masih juga tutup, maka kiriman tersebut akan di kembalikan ke pengirim,
alangkah baiknya pada penulisan nama pengirim atau penerima di cantumkan no yang bisa di hubungi demi kelancaran penyerahan kiriman,

Anonim
19 Mei 2011 20.06

puri kirim itu butuh waktu berapa hari bro?misalnya ke padang, kira2 berapa hari?

trs kalo kilat waktunya bisa sampek 1 minggu gak?

20 Mei 2011 04.24

rata-rata kiriman "pos kilat khusus" untuk kiriman ke dalam kota mempunyai waktu tempuh 3 sampai 1 minggu sejak di poskan, untuk kiriman ke kota padang bisa di 3- 5 hari jika di kirim dari kota2 besar di indonesia,

20 Mei 2011 19.54

kemaren tagnggal 16 mei 2011 aku kirim katanya orang posnya sampe tgl. 20 mei 2011, trus aku check d internet...masih status puri kirim gmana itu bro ?jadinya....

Anonim
20 Mei 2011 19.58

aku pake kilat khusus..tp sejak pengiriman kemarin rabu..masih puri kirim..sekarang udh 3 hari..gimana itu?harusnya kan kilat..

trs..bedanya pake jasa tiki ama kantor pos itu apa??

21 Mei 2011 06.30

@Mapoetra Kasmir Rivai: Semoga kirimannya cepat sampai tujuan, jika perlu informasi lebih jelas, silahkan hubungi atau kunjungi kantor pos di kota anda

Tiki sama dengan pos indonesia berkecimpung di dunia expedisi, kita sebagai pemakai jasa,, tingal memilih mana yang lebih menyenangkan, efisien dan ekonomis

Anonim
21 Mei 2011 22.50

biasanya murah yg mana?pake tiki ato kantor pos???

Anonim
25 Mei 2011 02.38

saya mau tanya, saya kirim paket saya ke tangerang dari tgl 16 mei 2011,
nah, sampai hari ini masi status.a puri kirim, tapi lokasi yg d tulis d web bukan lokasi kota saya Cianjur, melainkan jadi tangerang, nah, didalam keterangan.a kosong hanya tertulis "ke: "
itu maksud.a apa yya?
trus knp blm sampai" sudah lebih dari 1 minggu,
saya hawatir paket.a tidak sampai k tujuan!
tolong inf.a yya mas!

25 Mei 2011 06.29

untuk masalah harga ongkos kirim,kalau menurut saya.rata2 sama, paling beda tipis. dan biasa perbedaan terjadi untuk jalur2 tertentu
untuk biaya pengriman dalam negeri pos indonesia bisa buka di ling ini : http://www.posindonesia.co.id/tarifdn.php

untuk pengiriman dengan TIKI dan JNE bisa di cek di websitenya langsung masing2 di http://www.tiki-online.com/ dan http://www.jne.co.id/


untuk pertanyaan yang terakhir,agak rumit untuk di jelaskan masalahnya, alangkah baiknya saya di kasih no resi pengiriman agar saya dapat mengecek statusnya secara detail di kantor pos atau saudara bisa langsung kunjungi kantor pos terdekat, baik kantor pos kirim atau terima, jangan lupa di bawa serta no resi. tidak perlu khawatir kirimannya tidak sampai di alamat tujuan. pada keterangan kurang jelas kemungkinan ada kesalahan dalam pengerjaaanya oleh pihak kantor pos. sayaharap kirimannya cepat sampai tujuan, terimakah

27 Mei 2011 01.03

mau nanya nich mas... keluarga saya ngirim dengan via kilat khusus pada tgl 23 mei namun sampai sekarang kok saya belum nerima. setelah saya cek di internet, lho .... ada keterangan lokasi : pangkalan bun status : puri kirim tgl status 2011:33:37 ket: ......

padahal alamat pengirimnya dari semarang.

apa mungkin itu sudah sampai di pangkalan bun terus dibalikin lagi ?

Trimakasih.

27 Mei 2011 01.40

tgl 24 mei,saya kirim paket dari Kisaran(SUMUT) ke Riau.kata petugasnya,paling lama jumat udah sampe.saya sih percaya,karena sebelumnya, dari Riau ke Kisaran(Sumut) cuman 2 hari.tp sampe hari ini 27 mei,statusnya masih "puri kirim".padahal paket itu isinya berkas2 SNMPTN adek saya,tgl 31 ini mau SNMPTN.
numpang curhat.

27 Mei 2011 05.41

@ Sigit : kalau status awal pada hari pertama pengiriman pada ketrangan sebagai berikut ,
lokasi : Semarang
status : puri kirim
tanggal status : 2011 -05-23 00:00:00
keterangan : ke Pangkalanbun

berhubung status yang di lihat adalah seperti itu, kemungkinan kiriman tersebut sdh di terima di kota tujuan namun alamat tidak di temukan atau dengan alasan lain. maka kiriman tersebut telah di kirim kembali ke alamat pengirim.

berhubung statusnya saya tidak melihat secara langsung, di sini saya sarankan agar segera menghubungi kantor pos terdekat untuk menanyakan informasi yang di lihat pada hasil pelacakan itu. untuk melihat no telepon kantor pos di seluruh indonesia bisa kunjungi web pos di http://www.posindonesia.co.id/kantorpos.php
semoga jawaban saya bisa membantu. terimakasih

@ Kur : mungkin maksud petugasnya hari jumat sore ini baru nyampe kantor tujuan, dan di antar nanti hari sabtu. kalo sempat bisa di cek lagi no resinya di kantor pos, bila perlu hubungi atau datang kantor pos terdekat dari tempat anda. terimakasih sudah datang di blog saya.semoga kirimannya bisa secepatnya di terima .

awang
29 Mei 2011 23.24

thanks buat blog ini.
mengecewakan tapi jasa pos kita,ga bisa ontime sesuai jadwal.

Anonim
31 Mei 2011 02.04

Sekedar Sharing,

Saya kirim Mainan Anak dari Jakarta Barat ke Palembang.
Saya datang ke kantor pos hari Sabtu 28 May 2011 sekitar jam 10 pagi.

Hari Senin 30 May 2011 sekitar jam 9 pagi, saya cek no resi di web pos indonesia, ternyata barang sudah sampai di kantor pos Palembang.

Hari Selasa 31 May 2011 sekitar jam 9 pagi, status di web sudah berubah menjadi antaran dan sekitar jam 14 ( 2 Siang ) Saya mendapat SMS dari Penerima bahwa barang sudah diterima.

Jadi hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk mengirim barang tersebut ( lebih cepat dari prediksi semula yaitu 2 minggu )

Saya Salut terhadap Pos Indonesia dan berharap Pos Indonesia dapat mempertahankan Service tersebut.

Terima kasih.

Anonim
8 Juni 2011 05.23

pengen tanya, apa bener kalo cuti bersama kantor pos juga ikutan libur

Andrian
8 Juni 2011 17.11

thx mas bro ,berguna banget infonya ..sx lagi thx

laras
8 Juni 2011 22.52

saya kirim barang tanggal 28 mei smp saat ini status masih puri kirim tujuan samarinda..kira2 smp kapan y..qo lama banget.

8 Juni 2011 23.16

terimakasih untuk semua komentarnya, semoga kedepannya pos indonesia bisa lebih baik lagi seperti yang di harapkan,

@laras, semoga kirimannya cepat sampai, untuk info lebih lanjut, bisa di lihat lagi jawaban saya atas beberapa komentar di atas, terimakasih

Anonim
10 Juni 2011 01.28

saya ngirim paket yg berisi berkas lomba, pake kilat khusus katanya sehari juga sampai, tp sampai hari ini status nya masih 'puri terima'. saya ngirim ke alamat PO.BOX..gmn tuh ya? makasih ;)

10 Juni 2011 01.35

itu artinya sdh sampe di kantor pos tujuan, namaun belum di ambil oleh petugas PO BOX dri pemilik PO BOX tersebut,

Reza
11 Juni 2011 03.38

gan.. tolong bantu ane dong.. udah 4 hari nih barang kaga nyampe2
no resi 1 : 11767534499
no resi 2 : 11767534506
kalo perlu ane minta no agan deh, supaya gampang nyarinya

11 Juni 2011 03.59

ok bsok saya bantu carikan infonya, kebetulan besok ada lemburan di kantor, bisa hubungi ane di 085244097768

chandra
11 Juni 2011 22.54

kak aq mau tanya bisa kan??????
kemarin kan keponakan q kan kirimi aq barang lewat POS kalau gak salah dari sawangan tujuan samarinda....
dia kirimnya itu hari kamis tanggal 09 - 06 - 2011...
nah nih hari aq ketik nih pesan kan hari minggu tanggal 12 - 06 - 2011.
nah jadinya aq mau tanya kapan yea datangnya barangnya kak...?????
soalnya menurut informasi dari sawangan ke samarinda itu 2-3 hari kan kak..... jadi tolong bantu yea kak???....
nich NO.RESInya kak 10765073617....
oea sama keterangannya pas aq liat di web itu masih puri kirim.... nah jady kira - kira kapan yea kak sampai ke tempat tujuannya kak???????

chandra
11 Juni 2011 23.13

*INI SAMBUNGAN DARI PESAN YANG DI ATAS*
oea kak aq ada 1 pertanyaan lagy kak?????
kan ini kan aq pengen ngambil sendiri barangnya di kantor pos kak???? soalnya aq g tw kak alamat rumah q soalnya baru di bangun didekat kantor posnya kak....
nah ini pertanyaan ku kak....
nah berhubung aku g tw alamat rumah ku dan kantor posnya itu dekat rumah ku kan kak.... jadi aq itu suruh keponakan ku itu nulis alamat kantor posnya aza kak agar aq itu bisa ngambil ke kantor posnya kak alamatnya kantor posnya itu lengkap dengan kode posnya kak....
nih pertanyaan ku kak....
apakah dengan cara ku diatas itu barang yg dikirim bisa samapai ke kantor pos itu dengan selamat dan tidak nyasar kak.... mohon bantuannya yea kak.....

12 Juni 2011 03.55

@ candra :iya, kirimannya pasti sampai di kantor pos tujuan, berhubung memakai alamat kantor pos, berarti kiriman bisa di ambil langsung oleh penerima di kantor pos di kotanya, di coba lagi besok pagi di cek statusnya, kalaw sdh puri terima atau antaran berarti sdh di kantor pos, semoga hari senin besok kirimannya sdh tiba sesuai janji, trimakasih sudah berkunjung di blog saya, semoga artikel ini membantu

chandra
12 Juni 2011 21.52

ok kak thanks yea..... aq juga mau tanya lagy gpp kan???
nah aq kan kak baru ngecheck barang q itu.... ehh ternyata udh jadi puri terima statusnya kak....
nah pas aq ngecheck ke2kalinya yea kak koq jadi puri kirim lagy yea kak...
knpa koq jadi puri kirim lagy kak....
padahal lokasinya itu udh di samarinda pertamanya n statusnya itu puri terima koq jadi puri kirim lagi kak statusnya knp yea kak.... mohon bantuannya kak...... aq agak bingung kak soalnya.......

13 Juni 2011 01.11

@ czndra : hehehhe,,ada kemungkinan waktu di cek kedua kalinya itu adalah proses puri kirim penerusan ke kantor pos terdekat dengan alamat anda, waktu di cek pertmaka kalinya itu puri terima, artinya sdh di terima di kantor pos yg dimaksud dan di teruskan lagi ke kantor pos yh bertugas mengantar di rumahnya, semoga info dri saya bsa sdikit membantu, saran saya bisa mendatangi kantor pos terdekat dan membawa serta no resi itu untuk di tanyakan status kiriman di maksud, trimakasih

chandra
13 Juni 2011 05.56

ok kak thanks yea kak makacih bgt yea kak.... thanks kak...

Anonim
13 Juni 2011 06.54

mas minta tolong dicekin no resi 30359149385 dong. masa udah dari hari kamis kemarin masih puri kirim aja..huhuhu . customer ane udah pada rewel.. :( makasih berat mas

13 Juni 2011 23.52

@Anonim : Ok bsok sy ksh info detail, maaf baru buka blog pas sdh pulang kerja, jd bru sempat kash kabar, terimakasih telah berkunjung

Anonim
15 Juni 2011 08.39

gan ane mo nanya juga donk,ni barcode ny 1177585092...
nah,yg mo ane tanyain,kok alamat tujuan gak tercantum gan????
masa yg ngirim tampa tujuan???

15 Juni 2011 23.29

@anonim, terimakasih sdh mengirim sms ke saya langsung, ini no resi yang di kerim ke saya 11775865092,semoga saya bisa kasih info secepatnya. terimakasih atas kunjungannya

Anonim
18 Juni 2011 20.37

Mau tanya dong.
Saya kan kirim berkas smup ke bandung dari tangerang.
Dikirimnya kemarin.
Tadi pagi jam 8 saya cek statusnya udah puri terima.
Nah tapi saya barusan cek lagi ko statusnya puri kirim lagi dari MPC BANDUNG ke MPC sekajati.
Itu berati apa ya?
Terimakasih =)

Anonim
18 Juni 2011 20.45

Mau tanya dong.
Saya kan kirim berkas smup ke bandung dari tangerang.
Dikirimnya kemarin.
Tadi pagi jam 8 saya cek statusnya udah puri terima.
Nah tapi saya barusan cek lagi ko statusnya puri kirim lagi dari MPC BANDUNG ke DC sekejati.
Itu berati apa ya?
Terimakasih =)

Anonim
18 Juni 2011 20.48

*masih sambungan di atas*
maaf maksudnya itu puri kirim dari MPC BANDUNG ke DC SEKEJATI.
mohon infonya yaaa

18 Juni 2011 23.30

@ Anonim : itu artinya Kiriman sudah sampai di Kantor Pos MPC Bandung dan diterusakan lagi ke Kantor pos yang terdekat dari rumah anda atau kantor pos yang bertugas mengantar di wilayan anda. mungkin besok senin sudah di antar ke alamat rumahnya, terimakasih..

Anonim
27 Juni 2011 20.21

boz...kalo no resi 10980252304 kapan sampai ea??

Anonim
29 Juni 2011 05.02

mau tanya mas bro.. aku kirim paket kilat khusus di statusnya tertera antaran tp kok nama pengantarnya belom ada? itu paketnya udh terkirim atau belom? trima kasih sblumnya...

29 Juni 2011 05.26

kalw di statusnya antaran, artinya paket itu sdh ada di kantor pos tujuan, untuk nama petugas antar, kadang itu hanya sdikit gangguan internal,yg pasti kiriman sudah siap diantar ke alamat tujuan. Trimakasih,

30 Juni 2011 17.23

untuk anonim yg menanyakan no resi 10980252304 : dari Oriza floris di curup untuk Theo Radita di jl taman alfa indah jB/31 jks
.
Semoga kirimannya cepat sampai ke alamatnyak Theo Radita di jl taman alfa indah jB/31 jks
.
Semoga kirimannya cepat sampai ke alamatnya

kotaraja
1 Juli 2011 06.05

Bos, kalau dari Blitar pake paket kilat khusus ke Jayapura kira2 berapa hari sampai dan kalo pake pos biasa berapa hari.
Waktu cek lacak status, status kiriman kilat khusus, apakah ini berarti pengirim menggunakan jasa pengiriman kilat khusus.tks

1 Juli 2011 07.08

dari blitar ke dalam kota jayapura kalaw kilat khusus sekita 4 hari sampai 1 minggu, dan kalaw paket biasa sekitar 10 hari sampai 2 minggu, kalaw sudah di cek online dan ternyata jenis kiriman kilat khusus, berarti benar mnggunakan jasa kilat khusus, semoga kirimannya cepat diterima dan terimakasih sudah berkunjung

13 Juli 2011 21.37

mas kalo dari bandung ke jakarta pake pos kilat khusus nyampe nya berapa hari? deg2an bangetttt nih mas soalnya menentukan masa depan kalo terlambat sampe berkas ke STAN gaj bisa ikut tes nya. status nya puri terima ini no barcode nya 11886155949 dan 11886155936 terimakasiiih

14 Juli 2011 01.42

@ Mella Sabina : Bandung-Jakarta untuk layanan surat kilat kuhus bisa hari ke dua atau ke tiga sudah diserahkan ke penerima. berhubung lamat yang di tuju adalah PO BOX, maka surat yang dimaksud di taru di box yang dituju, dan pemilik po box yang akan datang ambil di kantor pos. terimakasih sudah datang bekunjung di blog saya

14 Juli 2011 03.29

kakak, mau tanya.
Aku kirim berkas tgl 11 juli kemaren pake KILAT KHUSUS, pake PO BOX
status akhir kirimannya :
Lokasi : Jakartaselatan 12000
Status : Yang diberi kuasa
Tanggal status : 2011-07-13 16:23:04
Keterangan : Penerima : WULJO

itu apa artinya yaa? mohon bantuannya makasih ^^

cm10
14 Juli 2011 04.29

mau tanya kalo ini artinya apa ya?

Lokasi : Jakartaselatan 12000
Status : Petugas PO BOX
Tanggal Status : 2011-07-14 15:21:51
Keterangan : Penerima : PO BOX STAN

makasih..

14 Juli 2011 04.29

@ Feby Mandiri : arti dari status kirimannya di atas adalah, pak Wulyo adalah orang yang diberikuasa atas PO BOX yang dituju tekah menerima kiriman untuk PO BOX tersebut pada tanggal 13 Juli 2011. terimakasihg

14 Juli 2011 04.33

@ cm10: jawabannya hampir sama dengan jawaban saya di atas. semoga maksud dari tujuannya bisa tercapai. trimakasih sudah berkunjung

andrian
14 Juli 2011 09.03

mas mw tnya no resi 11848064609 dr bandung tujuan batam kira" berapa hari y sampai ,statusnya masih puri kirim dr kemarin sore.thx

Anonim
14 Juli 2011 21.56

KAKA MAU TANYA INI ARTINYA APA YA?
EMPC Jakarta 10500
Petugas PO BOX
2011-07-14 15:20:22
Penerima : AGUS

14 Juli 2011 22.58

@ Adrian : Bandung Ke Batam dengan menggunakan layanan Pos Kilat Khusus, sekitar 3 sampai 4 hari sudah di serahkan.saya sudah coba cek lagi, hari ini statusnya sdh di antar oleh petugas antar di Kantor Pos Batam dengan nama pengantarnya udi Prasetyo, mungkin hari ini juga sudah akan diserahkan ke pemiliknya. terima kasih sudah berkunjung

@ Anonim : melihat keterangan yang anda dapatkan menurut kesimpulan saya Kiriman anda di tujukan buat PO BOX dan sudah diterima oleh Pak Agus, orang yang ditugaskan atas PO BOX tersebut

andrian
15 Juli 2011 02.15

thx mas ,paket sudah saya terima siang tadi ..

15 Juli 2011 02.37

thanks :))

kotaraja
17 Juli 2011 07.02

Bos, paket sya dikirim dari Blitar ke Jayapura menurut status kiriman dikirim tanggal 30 Juni. Info dari Bos Madi kalau dari Bltar ke Jyp lama pengiriman 10 s/d 14 hari, tapi sampai hari ini paket tsb belum diterima padahal sdh 18 hari dan di status lacak kiriman msh puri kirim. Bos, bisa bantu ka ini no kirimannya 11797444902. tks.

Anonim
17 Juli 2011 23.53

mas mau tny,, lbh cpt kilat khusus atau kilat biasa sie??? dr yg sy tau lbh cpt kilat khusus kan?? tp ko saya dan tmn saya kirim berkas k bekasi,, sya pakai kilat khusus,dy pakai kilat biasa,,tp yg sampai dluan tmn saya yg cm pakai kilat biasa,, gmn y mas???aku sms g dbls ni,,,

Anonim
18 Juli 2011 07.36

Mas Ardi, kok jawabannya LaMa....di

19 Juli 2011 01.23

mohon maaf untuk sementara dan beberapa waktu kedepan, saya belum bisa menjawab sapaan maupun pertanyaan di blog saya. dikarenakan satu dan bebrapa hal. terimakasih atas kunjungan anda. semoga anda bisa saling berbagi dengan para pengunjung lainnya..

KMA
29 Juli 2011 19.07

saya kirim 2 paket pos berbeda dari jkt ke singkawang kok lama ya, dari tgl 14 juli 2011, sampai hari ini tgl 30 juli masi belum sampai. saya pake paket pos biasa. Saya cek status 2 resi itu masi Puri Kirim. padahal dikasi tau 10 hari sampai. No resi 11316529940 dan 11986704659.

Anonim
3 Agustus 2011 13.28

terimaksih, saya org sekian yang terbantu oleh blog anda.

9 Agustus 2011 19.26

saya mengirimkan barang dari tgl 13 Juli ke Sambas. Katanya temen yg di Sambas biasanya +- 14hari lamanya. Tapi kok sampe hari (10 Agustus)ini belum sampe.

saya cek secara online,
statusnya: puri kirim,
tanggal status: 2011-08-09, 13:20:52.
Itu maksudnya baru diberangkatkan kemarin ya?
Saya harus bagaimana ya?

Terima kasih atas info dan bantuannya

10 Agustus 2011 22.16

info yg sgt membantu

Anonim
13 Agustus 2011 21.17

saya mengirimkan berkas ke PO BOX melalui pos ekspres
lokasi EMPC 10500
status diterima rekan kerja/pegawai
penerima rozali..
itu artinya apa ya??
soalnya berkas paling lama diterima tgl 15 agustus jam 3 sore

Anonim
23 Agustus 2011 05.21

Infonya membantu banget ya.
makasih kak.
hehehe
awalnya aku bingung. apa nih mksdnya ohhh rupanya gini... :)

Lesmono
25 Agustus 2011 07.27

No Resi: 11880538237
Lokasi: EMPC Jakarta 10500
Status: Sialamat tidak dikenal
Tanggal Status: 2011-08-24 14:09:38
Keterangan: Alasan: (kosong, tidak ada tulisan apapun)

ini artinya apaan yach??
kok alamat tidak dikenal?
Masa orang jakarta ga ada yg tau ITC mangga dua??
Kirim dari surabaya sejak 9hari lalu..
masa sby jkt biasanya JNE 1hr.. kantor pos uda 9 hari

mohon bantuannya mas Ardi..
thx

25 Agustus 2011 08.58

Makasih banyak, ya. Ini sangat helpful buat saya yang jarang pake jasa pos Indonesia.

26 Agustus 2011 00.05

makasi atas infonya, semoga lebih bermanfaat lg buat yg lain. termasuk saya jg coz saya jg masih awam sma hal yg gnian.
Sukses sllu buat Anda

8 September 2011 05.32

Sungguh membantu sekali informasi tentang apa itu Puri kirim,Puri terima dan antaran.Jujur baru pertama kalinya saya mengirimkan paket lewat POS,dan saya kebingungan tentang arti Puri terkirim dan sejenisnya ketika mengecek di POS Online.Tapi setelah tahu arti Apa itu Puri terkirim dan sebagainya,saya merasa lega dan tidak khawatir lagi barangnya hilang.Dan yang paling penting,sekarang saya tinggal ngecek setiapa saat di Kantor pos online...he he...Terimakasih.

22 September 2011 23.35

maksih bro infonya,, tdi saya sempet bingung juga wktu ngecek di situs posindonesia, kok ada bacaan "puri terima" gak tw maksudnya apaan tuch... setelah baca2 dimari oh tuch artinya

25 September 2011 01.45

klo kiriman paket dari bandung ke yogyakarta brp hari ya?

Anonim
29 September 2011 01.23

kalo status: antaran trus keterangan :petugas antaran pp 1 itu artinya apa? makasi

Anonim
6 Oktober 2011 00.22

website pos indonesia koq ga bisa dibuka ya,tgl 4 sy krm paketan lwt kilat khusus kata orgnya nyampe 2 hari.bisa tdk kasih tau cara cek pengiriman lwt sms.
Thanks

Anonim
15 November 2011 22.40

mau ikut tanya, apa maksud status: "Diterima Mailroom"

Anonim
12 Desember 2011 08.24

status saya kok: yang menerima kuasa,kemudian keterangan penerima:maman
tapi saya samsa sekali tidak menerima dan tidak ada orang bernama maman di tempat saya,tolong infonya karena barang yang dikirim begitu penting

Anonim
23 April 2012 16.29

klo Diterima Rekan Kerja/Pegawai, Penerima : SUIDDI maksudnya apa ya??? barang saya kirim ke medan tp lokasi masih di jakarta utara

24 April 2012 00.10

@anonim :
Itu Artinya Teman Kerja anda yg bernama Suiddi yg terima,,,
segitu aja kok ora ngerti,,,,

7 Mei 2012 03.57

mas permisi, , blog nya berguna bgd buat saya, ,
sblmnya saya mw menanyakan, ,

ttg htnb di pt pos itu mesti ga sih???
trs ada ketentuan nya ga ttg htnb itu sendiri??
bagaimana asal mula ada htnb itu??

trim's. .
saya butuh info ttg htnb untuk karya ilmiah saya mas. .

7 Mei 2012 06.52

untuk ketentuan Htnb saya kurang tau mbak, blum dapat ilmunya jg hehe, mesti tdknya jg saya jg krng tau, saya sih pake untuk barang yng bernilai mahal,
apalagi menanyakan asal mulanya, tmbah gak tau lagi,,,,

krna untuk karya ilmiah, saya sarankan langsung saya menanyakan langsung ke manajemen kantor pos besar di kota anda, atau bisa menanyakan ke web Posnya langsung jika perlu,
maap tdk terlalu membantu
salam

11 Mei 2012 20.02

Salam kenal,
saya ingin bertanya, kalau sudah status antaran pasti hari itu juga ya sampai di tujuan.

11 Mei 2012 21.39

ya, betul

eksan
13 Mei 2012 03.50

Salam kenal mas Ardi, saya mau nanya pada tgl 11/05/2012 saya mengirim paket dari Banjarmasin ke ambon dan pada saat hari ini saya cek di web pos indonesia status paket saya terbukukan, yg di maksud terbukukan itu apakah barang nya sudah sampai ke pos tujuan atau gimana ya,,,?

13 Mei 2012 05.26

untuk status 'terbukukan'
baru kali ini saya baca dari komentar anda,
mungkin ada perubahan status pada kiriman yang diperbaharui di web pos.
akan saya pelajari dlu,
jika ada no resi, akan saya jawab besok pagi,
terimakasih

Anonim
1 Juni 2012 23.48

permisi mas..sya mau nanya.
sya kmarin tgl 31 mei ngirim paket ke jakarta lwt pos express..
stlah sya cek status pngirmannya hri ini tertera :
Lokasi : EMPC 10500
status : satpam
keterangan : AGUS
apakah itu brarti pket saya sudah sampai alamat ya??

2 Juni 2012 04.22

iya,,, sudah di terima sama pak satpam yg bernama agus, pada tanggal tersebut, cb aja di konfirmasikan ke Alamat yg di maksud

Iwan
10 Juli 2012 20.22

Maaf, mau tanya. Kalo pos ngukur paket berdasar gram bukan kg ya? Aq biasa kirim cd beratnya ga sekilo kan nah waktu cek tarif di web aq ukur 1 kg tapi kenyataannya aq byr lebih murah. Beda dg tiki yg per kg hitungannya :-)
Trus kalo alamat kampung kan suka ga detil apa petugas pos akan sms penerima utk janji ktmu (tnp hrs ke kantor pos) thx

11 Juli 2012 03.57

betul sekali pak Iwan,hitungnya berdasarkan gram,biasanya harga berubah pada 1-100 gram,101-250,251-500,dan seterusnya,
ya,mungkin alamat yg dituju belum di temukan sama petuas posnya,
jd bisa memanfaatkan sms untuk maksud yang lebih baik,
terimakasih sudah berkunjung

Anonim
11 Juli 2012 14.48

saya belanja online, barang surah dikirimkan dari surabaya tgl 7 kemarin. tgl 7 malam saya cek statusnya proses kirim, tgl 11 saya cek lagi statusnya proses kirim. maksudnya barang masi dalam proses kirim alias masi blm diapa2in ya?

12 Juli 2012 02.43

iya,maksudnya,kiriman tersebut belum sampai di kantor di daerah anda

16 Juli 2012 11.03

mas saya mau tanya, pengertian surat resi sama surat advis itu apa ya? ini untuk tugas akhir saya mengenai prosedur pengiriman barang di pos.. trima kasih sebelumnya..

17 Juli 2012 15.57

kalau no resi itu ada untuk setiap kiriman, jadi satu kriman ada 1 no resi,kalau no advis itu,kmpulan beberapa surat/paket dengan satu tujuan,
cth dalam kiriman no advis 001 terdapat 10 surat tujuan Kota Wamenana

30 Juli 2012 21.28

Kalau statusnya Proses terima, maksudnya apa gan?

31 Juli 2012 03.07

maksudnya kiriman tersebut sudah diterima di kantor pos alamat tujuan

1 Agustus 2012 23.27

mas, mau tanya. Saya kirim barang tanggal 30 Juli kemarin, status di pos indonesia :
Lokasi : EMPC 10500
Status : Diterima Sekretaris/Resepsionist
Keterangan : Penerima: Nunie

Saya kirim ke jakarta timur, kode pos nya 13550.

Itu barangnya berarti sudah sampai belum ya mas?
Soalnya, penerimanya kok bilangnya belum terima.

Terimakasih

2 Agustus 2012 03.06

Iya benar sekali saudara Arien, sdh diterima sama Nunie. orang yeng bertugas menerima surat masuk untuk alamat yg anda tujukan

nidu
2 Agustus 2012 16.56

mas mau nanya. saya kirim berkas dgn pos express ke PO BOX tgl 30 Juli...

saya tracing lewat website posindonesia.co.id hasilnya per tgl 31 juli sampai sekarang:

lokasi: EMPC 10500
status: yang diberi kuasa
penerima: m. naseh

apakah artinya surat saya sudah sampai? ataukah masih dikantor pos (karena alamat tujuan PO BOX dan menunggu pihak lain yg ngambil)?

terima kasih atas pencerahanya

2 Agustus 2012 23.41

iya sudah sampai, sdh di terima juga

Anonim
17 Agustus 2012 04.45

mas mau nanya klo ngirim pos statusnya ''proses kirim'' itu sma aja ky ''puri kirim'' apa ada maksud lain??

Anonim
27 Agustus 2012 20.27

mas mau nanya, tgl 23-12-2012 saya mengirim paket ke jl. gatot subroto kav 8 no 67 jakarta 12930, sampai pada hari ini saya cek status paket saya
lokasi: EMPC jakarta 10500
status: diterima satpam
Penerima: A Rozi
apakah itu berarti paket saya sudah diantar ke alamat tujuan saya atau masih berada di kantor pos dan belum dikirim?

29 Agustus 2012 07.28

iya itu sdh diterima sama satpam alamat yg dituju pada tanggal di atas,,

Ali
21 September 2012 07.51

bro mau tanya ni???? kemarin tanngal 16 september qw pesen barang, kemudian dikirim tanggal 18 nya, terus sampai sekarang tanggal 21 kog belum sapai2 ya??? gimana tu???? qw cek di http://www.posindonesia.co.id ada tulisan "yang diberi kuasa" apa maksudnya itu??? mhon kalau bisa dibantu karena penting kiriman dengan no resi 12690208130. tolong dong????

5 Desember 2012 16.26

No.Resipos 12535626992
History
Lokasi Status
DC SEKEJATI 4040A
Status Keterangan
Orang Serumah
Tanggal Status
2012-12-03 13:48:36
Penerima : AGUS

saya cek di resi barang sdh d terima olh AGUS / tp kenyataannya barang saya blm saya terima , dan d kost an saya tidak ada namanya AGUS . saya lihat coment" sebelumya bnyk kasus yang sama seperti saya , barang telah di terima oleh AGUS tp tidak ada yg namanya AGUS , skrg siapa itu AGUS ? apakah itu hanya sebuah pengalihan . thx

rainall
16 Desember 2012 21.02

Boleh jelaskan arti status terbukukan?
no resi :1269460206

thanks

1 April 2013 05.49

cara cek NO TELP KANTOR POS se INDONESIA
http://goo.gl/cXlnD

Anonim
1 April 2013 17.31

anonim mengatakan
mas mau tanya kemaren tanggal 18 maret 2013 saya pesan barang dari pengirim katanya 10 hari barang akan sampai tetapi sampai sekarang (2/4/2013) barang belum juga sampai, status resi yang saya lacak ada tulisan yang diberi kuasa nakmur s, itu maksudnya apa mas, mohon dibantu mas karena barang itu sangat penting, terima kasih

7 Mei 2013 23.28

Mantaps...gan
BTW. Ada penawaran menarik nih gan buat para bloger dan webmaster...
Bisa dapet dollar dengan cm pasang banner diblog atau website...
Situs PTP bru 2013 bru launch...Daftar gratis..+$5 di balance

Link daftar : http://refban.com/37701

16 Juni 2013 08.37

Saya mau Tanya ni gan klo statusnya penerimaan di Loket ITU APA artinya???

17 Juni 2013 09.42

Status nya punya saya juga penerimaan di loket ...
Tolong Bisa di perjelas artinya ?

Anonim
16 Juli 2013 22.44

status punya saia, PROSES TERIMA itu artinya apa ya?

17 Juli 2013 01.29

bisa gak kalo kita ambil langsung kiriman di kantor pos sebelum diantar ke alamat kita.?

22 Juli 2013 00.07

klu penerimaan di loket maksudnya apa ya mas? soalnya sdh 1 minggu lebih paket dikrim (15 juli jogja-rantau prapat medan)

30 Desember 2013 21.47

Assalamualaikum mas,,saya mau tanya,maksudnya "STATUS KIRIMAN TERBEKUKAN"
maksudnya apa ya mas,,tolong penjelassannya,, trimakasih mas,, Wassalamualaikum.

6 Februari 2014 07.18

Selamat Malam,

Mau tanya saya mendapatkan kiriman dari Perancis ke Indonesia,
dan status yang saya dapat dari website POS INDONESIA :
1. FRANCE FR 25-01-2014 15:36 [EMA] Posting/Collection
2. FRANCE FR 27-01-2014 15:54 [EMC] Departure from outward OE
3. MPCJakarta 10900 01-02-2014 13:12 [EME] Processing document by Customs
4. JakartaBarat 11000 06-02-2014 07:45 [EMG] Arrival at delivery/Transit Office
5. JakartaBarat 11000 06-02-2014 07:59 [EMH] Attempted to deliver

Pertanyaan :
- Dengan status terakhir EMH artinya adalah pengiriman gagal kan? Saya ingin mengambil paket tersebut tetapi tidak tahu kemana saya harus ambil paket tersebut? Apakah Pos Indonesia yang berada di Jakarta Pusat?

Terima kasih atas bantuan sebelum dan sesudanya...

7 Februari 2014 03.37

Dear Stefani Rafaela,
Saya kira status terakhir dimkasud adalah, kiriman dimaksud sh dalam proses di antar ke alamat tujuan (mudah2an tidak keliru), dan jika ingin mengambil sendiri kirimannya, silahkan mendatangi kantor Pos Besar Jakarta Barat, bisa cari alamat kantor pos di kantorpos.posindonesia.co.id, jangan lupa membawa seerat nomor kiriman barang dan kartu identitas ya,
terima kasih kunjungannya

Anonim
28 Maret 2014 10.23

Apa arti status petugas PO BOX
Dan ket PET PO BOK

30 Maret 2014 17.54

Artinya Kiriman di maksud mempunyai alamat PO Box dan sudah diserahkan ke petugas Po Box

25 September 2014 02.35

Bang Ardi.
Saya mau nanya, mungkin mirip seperti pertanyaan2 diatas.
Status: Petugas PO BOX
Keterangan: Penerima: Maryam

Maksud dari status & keterangan diatas apakah surat yang dikirim tersebut sudah diterima oleh alamat PO BOX?
Misal alamat PO BOX yang saya tujukan adalah milik KESDM, apakah surat tersebut sudah diterima oleh KESDM?
Mohon pencerahannya.
Terima Kasih. :)

25 September 2014 04.55

ya, diterima oleh petugas Po Box dari Pihak KESDM

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ardi La Madi's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger