Latest Artikel :

Arti Istilah Puri Kirim dalam pekerjaan di Kantor Pos

Sebelumnya perkenalkan nama saya Ardi, saya mulai bekerja di kantor Pos Sorong sekitar Tahun 2008, sebagai karyawan kontrak atau outsourching. pertama saya masuk di tempatkan bagian pembantu puri kirim,!!!!!    puri kirim?????!!! apa artinya tuh,,,,bagi orang luar pasti mengira-ngira aja mungkin maksudnya bagian pengiriman ikan Puri hehewkwwwkwkwwkk ,, atau apa saja yang ada di benak mereka terserah deh,,...................saya sendiri tidak atau apa artinya yang resmi dari pihak Pos Indonesia. sempat juga di tanyakan ke manager pengoalahan, tp katanya dia juga tidak apa arti kata puri itu di pos, jadi mari kita mengartikan arti istilah puri kirim itu berdasarkan pekerjaan yang di lakukan. 

setelah para publik pelanggan kantor pos mengirimkan surat dan paket mereka melalui loket pos, maka setelah proses loket selesai akan di lakukan serah terima jabatan surat/paket ke bagian pengolahan, nah di bagian pengoalahan kantor pos ini di terima oleh petugas yang namanya petugas Puri Kirim.adapun tugas seorang Puri Kirim adalah, yang pertam kalinya dia menyortir surat/ paket berdasarkan kota tujuan, setelah itu mulai dilakukan proses entri kiriman dengan aplikasi ipos Puri Kirim, di dalam aplikasi itu yang pertama di minta adalah jenis kiriman, rata- rata di kantor pos yang penulis bekerja adalah kiriman dengan jenis Surat Kilat Khusus (SKH), Paket Kilat Khusus (PPKH) dan paket pos biasa (PPB), setelah itu yang kedua adalah tujuan kantor pos nya, Kantor Pos yang di maksud di sini adalah Kantor pos Besar atau di istilahkan dengan Kantor Pos Pemerikasa (KPRK), KPRK ini biasanya ada di setiap Kota dan kabapaten, untuk daerah kecil cuma di layanioleh kantor pos cabang atau di singkat dengan KPC, contohnya daerah Tobelo, di kabupaten Halmahera Utara ini ada kantor pos yang statusnya adalah KPC, jadi untuk kiriman yang tujuanya ke tobelo, dalam proses puri kirim akan di kirim ke KPRK yang menaungi KPC tersebut, dalam hal ini adalah Kantor Pos Ternate yang statusnya KPRK,





nah setelah proses tutupan pos untuk kantor pos tujuan selesai, ada juga proses tutupan ke dua yang di istilahkan dengan kantong gabugan, dalam proses ini, beberapa kantor tujuan akan di gabungkan menjadi satu tujuan saja, misalnya kiriman dengan tujuan jawa timur akan di gabungkan menjadi satu yaitu tujuan Kota Surabaya yang kalau dalam istilah kode pos yaitu MPC Surabaya, setelah di surabaya baru di lanjutkan ke setiap kantor pos masing-masing berdasarkan tujuan yang tertera di label kantong pos.


sekian dulu yah dari saya, penjelasan saya ini tidak berarti tidak ada kesalahan lho, karena saya mengartikan ini berdasarkan apa yang saya tau dan saya kerjakan,nah bagi para pembaca yang lebih tau tentang ini, bisa berkomemnta di bawah agar dapat memperlengkap dari artikel ini,


Share this article :

+ komentar + 118 komentar

24 April 2011 20.35

halo mas ardi. klo boleh saya mau nanya.
saya tau istilah ini dari web-nya kantor pos, kebetulan saya melacak kiriman paket yang saya kirim.
trus disitu tertera statusnya "puri kirim".
itu maksudnya kiriman nya udh gimana ya??
ato msh di data entri??

25 April 2011 05.08

Halo juga, terimakasih telah berkunjung,
untuk status "puri kirim" yang tertera di hasil lacak kiriman itu artinya kiriman sudah di proses dan sudah di berangkatkan ke kantor pos Kota Tujuan,
nah kalau kirimannya sdh sampai di kantor pos kota tujuan,pada hasil pelacakan sudah tertera nama kota tujuan di bawah kata "lokasi", dan biasanya juga sudah tertera nama Petugas antarnya, kalau saja kiriman itu belum juga di antar ke rumah si pemilik alamat, kemungkinan alamat tidak di temukan, jadi bisa datangi kantor pos terdekat untuk mengambil kirimannya, jangan lupa no resi kiriman untuk mempermudah pelacakan kiriman di kantor pos terdekat.trimakasih

Anonim
25 April 2011 07.19

klu puri terima itu apa artinya bung?

26 April 2011 01.58

"puri terima" itu istilah pekerjaan di bagian pengolahan kantor pos, adapun tugasnya memproses kiriman masuk dari seluruh indonesia dan juga kiriman luar negeri serta luar angkasa heheh..dan kemudian di serahkan ke bagian petugas antar masing2, jadi kalau dalam mengecek kiriman di web pos indonesa, sudah tertera kata "puri terima" artinya kiriman yang di cek sudah sampai di kantor pos kota tujuan. biasanya akan di antar pada esok harinya, terimakasih,,,

26 April 2011 07.13

mas paket saya kirim tgl 18 april, nah di status kirimannya 'puri terima' tgl 21 april. alamat tujuan paket tersebut adalah di kantor dinas sebuah departemen tingkat propinsi. kira - kira kemnaa paket itu? masa sih kantor dinas departemen nggak bisa ditemukan setelah 5 hari puri terima, hehehe? tolong dong mas... makasih sebelumnya :)

26 April 2011 14.42

@ Sandra : iya juga yah,, mestinya sudah sampe ke alamat tujuan minimal 4 hari setelah proses puri terima tersebut.

berhubung saya tidak mengecek langsung no resi kiriman tersebut, maka saya juga tidak tau juga apa alasan keterlambatan kiriman tersebut. disini saya sarankan untuk menghubungi kantor pos terdekat agar menanyakan status kiriman tersebut, bisa kantor kirim atau kantor tujuan, jangan lupa di sertakan no resi kiriman untuk mempermudah pengecekan. oh iya,, sekarang bisa menanyakan kiriman pos cecara langsung di hari kerja melalui media jejaring sosial facebook dan twitter.

Kalau menurut saya kemungkinan alamat yang di maksud saudara Sandra sangat berjauhan dengan kantor pos tujuan dalam propinsi tersebut, bisa jadi masih dalam proses penerusan ke kantor pos yang terdekat ke alamat tersebut . semoga jawaban saya sedikit bisa membantu. terimakasih

28 April 2011 20.31

kalau boleh tahu apakah hari sabtu dan minggu pos tetap mengantar kiriman ke tujuan? dan apabila rumah tujuan dalam keadaan kosong apakah paket dibawa kembali ke kantor pos terdekat?

28 April 2011 21.56

@hazbey : betul hari sabtu pos tetap mengantar kiriman ke tujuan. kalau hari minggu libur. dan kalau rumah atau kantor tujuan tutup/ tidak ada orang, maka kiriman di kembalikan lagi di kantor pos, misalnya kantor pemerintahan yang hari sabtu sudah tutup, maka kiriman akan di antar pada hari senin. terimakasih

29 April 2011 02.26

Terima kasih penjelasannya mas ardi.
tadi pagi paket saya statusnya sudah puri terima, mudah-mudahan bisa diantar secepatnya.

29 April 2011 04.35

sama-sama saudara Hazbey, terimakasih sudah mengunjungi blog saya,
sekedar tambahan, kiriman bisa juga di ambil di kantor pos kalau rumah/ kantor penerima tutup,

Anonim
26 Mei 2011 00.03

harga tanggungan nilai barang itu maksudnya apa bang?

Anonim
26 Mei 2011 22.51

adapun maksud dari harga tanggungan nilai barang adalah jaminan ganti rugi atas keterlambatan, kehilangan dan kerusakan kiriman,,,

Anonim
28 Juni 2011 20.22

jika terjadi kehilangan surat apa bentuk pertanggung jawaban dari kantor pos sendiri mohon di balas

28 Juni 2011 21.47

bentuk pertanggung jawabnya pos sesuai dengan nilai barang yg tertera di bukti kiriman pos,

Anonim
9 Juli 2011 22.33

ehem. :D
halo...

konsultasi ya om.. :D

status kiriman saya sudah puri kirim selama beberapa hari..
padahal saya menggunakan layanan Surat Kilat Khusus, dari 55103 ke 30117.
sudah seminggu kiriman sya belum sampe juga.
padahal SKH kan biasanya 3 hari sudah nyampe..

sebenarnya paket yg saya kirim bukan surat, tapi pakaian yg saya masukin amplop, apakah itu yg menjadi kendala???
padahal saya sudah sering melakukan hal yg sama, mengirim ke 79211 selalu tepat waktu..

mohon pencerahan..
maaf apabila ada salah kata :D

terima kasih sebelumnya :D

12 Juli 2011 02.57

kiriman dariYogyakarta ke Sumatera selatan rata2 tiga sampai empat hari sudah diserhakan ke sialamat. untuk masalah isi kiriman tidak ada masalah selama tidak berisi barng yang dilarang oleh negara. kemungkinan kiriman tersebut beralamat yang susah ditemukan oleh pihak pengantar pos atau ada sedikit gangguan sisitem trarnsportasi kiriman pos. saya harapkan dapat menghubungi atau mendatangi kantor pos terdekat dikota anda untuk menanayakan hal tersebut. terimakasih telah berkunjung di blog saya...

Anonim
13 Juli 2011 16.50

Mas boleh nanya

kira-kira padang jakarta butuh berapa hari utk ngirim barang lewat pos kilat?

Anonim
13 Juli 2011 23.34

saya mau tanya mas...
kalau pengiriman dari solo ke pontianak dengan peket pos biasa membutuhkan waktu ber apa lama untuk sampai ke pontianak maz....?
mohon penjelasannya
trimakasih

14 Juli 2011 01.47

@anonim : Solo-Pontianak untuk layanan POS PAKET BIASA memliki membutuhkan waktu hingga 14 Hari sudah diserahkan sampai ke alamat tujuan. bisa juga lebih cepat atau sedikit terlambat. semoga kirimannya cepat sampai. terimakasih sudah berkunjung..

Anonim
14 Juli 2011 03.11

mas mau tanya ,, kalau kiriman dari Denpasar ke Jaksel itu berapa lama ?

14 Juli 2011 04.23

kalau jenis kirimannya Surat Kilat khusus, waktu tempuh 3 - 4 hari sdh di serahkan, cuma kadang ada sedikit kendala yang menyebabkan sedikit terlambat 1 dan atau 2 hari.terimakasih

1 Agustus 2011 07.43

Maaf, mau tanya..
Hari ini saya kirim SKH dari Bogor ke Surabaya, untuk keperluan lomba yang deadlinenya 5 agstus. Sekarang statusnya "puri kirim", biasanya memakan waktu berapa lama untuk sampai ke tujuan (Surabaya) ya Mas? Terimakasih

1 Agustus 2011 13.41

biasanya 3 hari sdh smpe rumah

yuni
2 Agustus 2011 19.37

mas... q ngirim paketan ke suami q ke pos pamtas RI- Malayasia di mensalong... dah 3 minggu barangnya belum nyampe di kantor pos ... q lacak tertera tulisan "puri kirim" dan di lokasi tetera Tarakan 77100...itu maksudnya pa ya mas.? mksh

3 Agustus 2011 03.32

@ Yuni, kalau anda mengirim dari kantor pos lain, dan hasil ceknya sudah tertera puri kirim kantor pos tarakan, berarti kiriman itu sdh sampe di kntor pos tarakan dan akan diteruskan ke kantor pos cabang yang teedekat dengan tempat suami anda bertugas, adapun masalah lama kiriman, bisa juga karena jenis kiriman laut yang memeng waktu tmpuhnya 14 hari di tambah dengan sulitnya menjangkau daerah tempat suami anda bertugas, dan kiriman itu tetap akan sampe ke suami anda,terimakasih sudah berkunjung,

Anonim
5 Agustus 2011 05.42

mas, mau tanya
kalau kiriman perlakuan khusus dari cilegon - banten ke pare-kediri jatim kira2 nyampe berapa hari?
terima kasih

5 Agustus 2011 22.42

biasanya 3 sampai 4 hari sudah di serahkan,,

Anonim
8 Agustus 2011 04.32

gan,...mau tanya dong ini nomor resi yang diberikan ke ane 11624667619
setelah dicek status puri kirim tapi ke:..... kosong. apakah ada masalah padahal alamat yg ane kirimkan ke penjualnya lengkap kode pos nya pun benar 97562, mudah-mudahan ga ada masalah soalnya aneh aja tujuan ke: .... kosong trims

8 Agustus 2011 20.26

kiriman itu tdk ada masalah gan,,nyante aja, sy sudh cek, dri ambon d teruskan ke piru tannggl 6 kmrin, mungkin udh sampe yah sama penerimanya,,,trimakasih atas kunjungannya

Anonim
11 Agustus 2011 23.47

tgl 10-8-11 jam 9 pagi saya ngirim surat lamaran melalui kilat khusus ke alamat PO BOX, katanya kalo ke alamat PO BOX ga bs pake pos ekspress, pos ekspress utk antar alamat, pd hal teman saya di kantor pos lain bisa mengirim melalui pos ekspress, sebenarnya gmn??
sampai hari ni tgl 12 status kiriman saya masih puri kirim, pdhal katanya sehari nyampe :(

Anonim
14 Agustus 2011 19.49

Mas..mau nnya ni..sttus akhir kirimn saya EMPC Jakarta 10500 diterima mailroom..mksdnya apa ya

Anonim
15 Agustus 2011 21.42

Mas,kiriman sy dr jakarta timur no resi 11639298673 di status puri kirim padahal dikirim dr tgl 1 agustus sampai hari ini sdh 15 hari,kalo sy mau mengecek kiriman sy dtg langsung ke kantor pos pusat saja ato kr kantor pos cabang? Sebab sy telp tidak diangkat2..trims

Anonim
18 Agustus 2011 04.34

selamat malam mas,,.saya mau nanya nih,saya ngirim surat kilat khusus ke semarang tp blm smpe..trus aku cek ke status kiriman tertera ; Lokasi Status Tanggal Status Keterangan
Solo 57100 Rumah kosong 2011-08-18 14:52:37 Alasan : DIANTAR ULANG. maksudnya apa ya? pdahal sdh 5 harian....mkasih atas pencerahaanya.

18 Agustus 2011 04.49

Anonim : melihat keterangan yang anda berikan, bisa saya artikan. kiriman saat di antar tanggal 18 tadi, dirumah tidak ada orang dan akan di antar besok harinya, dan jika sampai tiga kali rumah selalu kosong, maka kiriman akan dikembalikan ke pengiriim, saya harap penanya dapat menghubungi atau mendatangi kantor pos terdekat untuk konfirmasi atau langsung mengambil kirimannya. terimakasih atas kunjungana di blog saya

Joko Kendil
18 Agustus 2011 08.44

aslm. sy tracking paket dari kolega sy dr surabaya yg kirim paket pake paket kilat. d kirim tgl 16 agus. stelah sy tracking d http://www.posindonesia.co.id/multi.php status kiriman "puri terima". Sempet bingung juga tu ap artinya. nanyain ama mbah gugel. eh si embah malah suruh nanya pak de gogel. nemu web na Mas Ardi ni seneng banget. artinya besok paket sdh d antar pak pos k rmh sy. gitu khan mas? trm ksh ni ama mas ardi buat pencerahannya. sekedar koreksi aza nie mas. itu ucapan "selamat menunaikan ibadah puasa", tahunnya salah dee :D angka 32 na kebalik jadi 23 tuh mas. hehe... mf jika dirasa kurang berkenan. wassalam

Anonim
22 Agustus 2011 20.10

mas, saya beli barang dari Onlise Shop dan barangnya dikirim pada tanggal 18-08-2011, tetapi sampai tanggal 23-08-2011 ini barangnya belum juga nyampe, saya berada di Duri, Riau dan barang berasal dari Cilegon, Banten, itu gimana mas?

27 Agustus 2011 15.46

mas mau nannya. kemarin (27-8-11) paketan saya cek sudah puri kirim ke siak jam 11:00 tapi kan hari itu sabtu apakah langsung dikirim atau nunggu hari senin? la hari senin kan sudah cuti lebaran jadi bagaimana dong nasib paketan saya? mas mau nannya. kemarin (27-8-11) paketan saya cek sudah puri kirim ke siak jam 11:00 tapi kan hari itu sabtu apakah langsung dikirim atau nunggu hari senin? la hari senin kan sudah cuti lebaran jadi bagaimana dong nasib paketan saya?

28 Agustus 2011 00.58

mas mau nanya... klw misalkan pihak pengirim slah menulis alamat gimana mas.. apa tetap bisa saya ambil lewat via telpon kntor pos...untuk mengntarkan kelamat yg bnar...saya penerima mas..... pengirim slah nulis alamat.. saya cek status rumah kosong..ya jelas kosong alamat x jg slah mas... gimna mas pa bisa? terimaksih

Anonim
28 Agustus 2011 02.22

salam. mau tanya mas, boleh ya :D terima kasih sebelumnya. saya ngirim dokumen ke kedutaan australia hari jumat tgl 26 agustus 2011 jam 15.00 di jakarta. pake jasa pos express. katanya sehari sampe tapi setelah saya cek barusan statusnya masih puri kirim. jadi kapan sampainya ke kedutaan tersebut?

ari
28 Agustus 2011 14.15

pagi mas.. nama saya ari.. nice info bgt...
sama kayak yang dialami gebyok... saya juga kirim paket kilat khusus tapi tanggal 26 Agustus 2011 dan sampai hari ini statusnya masih puri kirim ke semarang.. saya kirim dari jakarta, no resi 12015499939...
nah tu barang kl gak bisa sampek hari kamis tgl 1 september 2011 temen saya (alamat tujuan) bakal kena denda 250.000... apakah selama seminggu ini (29 agustus - 4 september) kantor pos gak ada pengiriman karena lebaran? biasanya kl lebaran gt tetep dikirim gak sih? makasih sebelumnya mas... mohon pencerahannya...pagi mas.. nice info bgt...
sama kayak yang dialami gebyok... saya juga kirim paket kilat khusus tapi tanggal 26 Agustus 2011 dan sampai hari ini statusnya masih puri kirim ke semarang.. saya kirim dari jakarta, no resi 12015499939...
nah tu barang kl gak bisa sampek hari kamis tgl 1 september 2011 temen saya (alamat tujuan) bakal kena denda 250.000... apakah selama seminggu ini (29 agustus - 4 september) kantor pos gak ada pengiriman karena lebaran? biasanya kl lebaran gt tetep dikirim gak sih? makasih sebelumnya mas... mohon pencerahannya...

28 Agustus 2011 19.33

@ Gebyok : kalau peketannya belum di antar haru Sabtu, kemungkina di Antar hari senin, dan jika hari seni itu almat yang dituju sudah tutup maka di kembalikan ke kantor pos, saya harap saudara dapat mendatangi kantor pos terdekat dikota anda untuk mengambil paketan tersebut. terimakasih....

@ Ervin : Kiriman bisa di ambil langsung di kantor pos kota anda dengan memberi keterangan yang benar...

@ Anonim :Kemungkinan Sudah diserahkan, cuma lambat dalam pelaporan status kiriman oleh sistem saja....

@ Ari : sekedar info : walaupun libur hari besar, namun pos tetap buka di bagian olahan belakan untuk menerima kiriman yang datang, dan di kantor pos temp[at saya bekerja, walaupun hari libur tetap di kunjungi penerima barang untuk menanyakan kirimannya. jadi saya harap dapat mendatangi kantor pos setempat untuk menanyakan kiriman tersebut, semoga sudah ada di kantor pos

12 September 2011 20.51

PT. POS skrg tampilan situsnya bagus, dan mdh2an pelayanannya semakin baik. cuma saya pernah aneh dengan status kirimannya, saat saya tracking ada Status "rumah kosong", padahal rumah saya sama sekali ga pernah kosong (sy buka depot). Akhirnya krn mpe 2 hari (dari status tsb) ga dtg2 juga, sy ambil sendiri ke kantor pos, pas sy tanya alasannya pengirimnya ragu apa betul itu rumah saya.. duh, padahal alamat jelas, no telp juga ada.. tinggal nanya aja masa ga mau.. cape dehhhh..:)

Anonim
15 September 2011 09.56

ah g konsisten nih kantor pos... ktanya kilat khusus akan sampai 1 hari, tp malam ini masih puri kirim... mau sampai kapan... sedangkan besok udh harus diterima... udh bayar mahal2 lagi... gembel ah...

17 September 2011 05.29

mas bro..
aq kirim paket tapi petugas pos salah nulis nama kota.. cara komplain n status tracking harusnya gimana ya? takutnya diterima orang yang g berhak n g tgng jwb..
thx a lot.. salam kenal.. GBU

Anonim
5 Oktober 2011 05.29

maaf gan, mau nanya nih, hari ini, tgl 5 oktober gue cek status pengiriman, katanya puri kirim, 2011 - 10 - 04 , 15 : 24. itu artinya barangnya udah diterima kntor pos terdekat pada tgl 4 ya??? berarti hari ini (tgl 5) udah diantar ke alamatkan?? benarkah? mohon pencerahan. :) makasih

Anonim
6 Oktober 2011 18.56

halo saya nunggu kiriman dari MEDAN sejak hari senin,,nah saya cek sudah status "puri kirim" dan dibawah lokasi sudah tertera kantor tujuan DENPASAR 80000
apakah artinya itu?masih dalam perjalanan atau sudah sampai denpasar atau tinggal nunggu diantar saja kerumah??
terimakasih :)

Anonim
17 Oktober 2011 23.05

mas..klo statusnya antaran, itu maksudnya apa ya....?trims

Anonim
18 Oktober 2011 23.18

buat agan di atas, setahu ene klw statusnya antaran tuh artinya lgi di antar ke rumah pesanannya, jd tggu aje di rumah agan

19 Oktober 2011 02.42

eee selamat malam pak ardi....saya mau tanya pak kemarin sy ngirim surat dari sorong ke kaimana kok blum nyampe juga....kan jarak sorong kaimana dekat pak tolong pencerahanya cs surat penting.....

Anonim
20 Oktober 2011 02.01

Assalammualaikum,

mas, apa yang membuat pelayanan pengiriman barang melalui pos ini lebih mahal & lebih lama sampai ke tujuan dibandingkan dengan perusahaan swasta yang juga berkecimpung dibidang pengiriman barang. Apa yang melatarbelakangi persoalan tersebut?
Mohon maaf, karena saya sebagai warga Indonesia tidak cukup bangga & puas dengan pelayanan yang bisa diberikan oleh pelayanan pos itu sendiri.

Mohon pencerahannya?
mohon maaf bila ada salah kata.

By Permadi

Najma Atjo
30 Oktober 2011 05.51

Assalamualaikum,,

saya mau nanya,,klo istilah peka pos itu ap? saya punya tugas kuliah, mendesain sebuah kantor pos kelas II,banyak istilah dalam yang saya tidak tahu.
mohon bantuannya,,

Najma

8 November 2011 03.45

hallo brow Aldi...nice info gan,, ditnggu kunjungan balik nya www.kelaten.blogspot.com

arif
15 November 2011 22.52

mau ikut tanya, ketika cek di internet (lacak kiriman) statusnya: 'Diterima Mailroom', maksudnya apa?

tien
16 November 2011 04.28

Mas mau tanya, Kalau biaya kirim pakai pos perincian : bea kirim + PPN 1%+ HTNB. Hitung HTNB gimana caranya ya. Contoh saya kirim barang dari jakarta ke medan. saya lihat di web untuk 1000 gram = Rp 18.000 (Bea Kirim)+ Rp 1800 ( 1% dari 18.000)+ HTNB ? = Rp 18.000+ Rp 1800 + ? =.... Cara hitung htnb gimana mas misal harga paket saya Rp 2.000.000. Jadi total yang harus di bayar berapa.. maaf nih kepanjangan tulisannya. makasih tien jakarta

tien
16 November 2011 04.36

maaf nih ada salah ketikan +Rp1800 (1% dari 18.000)harusnya Rp 180

Anonim
2 Desember 2011 03.49

Mas mau nanya aku kan ngirim surat kilat kusus ke bekasi, akunya dijogja...nah setelah 2 hari aku check itu status kirimannya 'rumah kosong'dan alasan' antaran 1'maksudnya apa ya?.....

3 Desember 2011 05.03

oh itu artinya sdh di antar tp waktu di antar rumahnya tutup/kosong penghuni, maksud "antaran 1" = antaran pertama, jd besok di coba antar lagi ke alamat,,

9 Desember 2011 20.13

boss tanya no status: antaran pengirim:- mksdnya paan ya? no resi: 12108600146 isi stnk buat ngurus asuransi tolong cek dan mksdnya gmna..?
Thx

10 Desember 2011 15.08

terimakasih sudah berkunjung,
Setelah sy cek status kiriman anda pada hari minggu,
Kiriman sdh diterima oleh rekan kerjanya bernama iwan pada hari sabtu kemarin,
Terimakasih sdh menggunakan jasa pos indonesia

achan
11 Desember 2011 04.32

Klo hasil lacak pngriman hasilx gni,
No.Resipos  11869978488
History Status
Lokasi BANDUNG 40000
Status Proses kirim
Tanggal Status 2011-12-09 17:33:30
Keterangan
Ke Kantor: Lamongan 62200
Ntu mksudx gmna yaa gan ??

11 Desember 2011 13.18

@ achan :
Terimakasih sdh berkunjung, sy coba memjelaskan yah,,
kirim ditujukan buat hengki samiin
Da jl tanggul rejo no 33 lamongan,
dri status yg di dpt wktu itu artinya kirimannya sdh di teruskan ke kamongan, dan belum diterima di Kantor pos lamongan.terimakasih

Anonim
16 Desember 2011 03.41

Mas numpang tanya habis bingung mau tanya kemana

saya kirim paket pos biasa dr jaktim ke Sukabumi sabtu minggu lalu sampai hr ini statusnya masih proses kirim yang mau saya tanya proses kirim itu maksudnya barang saya msh dikantor pos jaktim atau udah di kantor pos sukabumi? no resi pos saya 12127962725

alamat kode pos tujuan saya 43351 tp distatuskode pos tujuan 43100 itu maksudnya gmn saya kurang ngerti..

mohon infonya mas, terimaksih banyak :)

Anonim
16 Desember 2011 21.52

nanya mas..
Status paket saya kq ud 3 hari masih "antaran". Maksudnya apa? Dan klo sudah sampai statusnya ap? Padahal cuma bekasi-jatinegara. No.resi saya 12155728946. Mohon infonya...trimakasih.

17 Desember 2011 04.44

Buat Ononim Berdua di Atas : Besok Minggu kalau sempat saya kasih info yg bisa sedikit membantu, sekarang komentnya di baca sdh di luar jam kerja, tapi kalau sdh 3 hari status antaran, berarti sdh pernah di antar dan rumah tutup/tdk ada orang,dan diantar ulang sebanyak 3 kali,
terimaksih komentarnya

ARIO
18 Desember 2011 21.03

Mas saya yang kirim dr jaktim ke sukabumi yg nanya diatas, ada yang mau saya tanyakan, saya sudah datang ke kantor pos terdekat dan petugas kantor posnya bilang bahwa paket saya udah dikirim dr jaktim sabtu tgl 10 katanya yang bermasalah kantor pos disukabumi. kemudian saya dikasih no Customer service untuk di telpon, tetapi dr hari sabtu tangal 17 saya telpon sampai siang hari ini tidak pernah diangkat. sebagai salah satu petugas pos, saya ingin bertanya kemanakah saya harus meminta bantuan? apakah memang begini bentuk pelayanan dr kantor pos? sampai tidak ada tempat untuk meminta bantuan sampai lewat blog..

terimakasih sebelumnya maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan.

20 Desember 2011 03.11

@ Ario : maaf bru bisa di balas sekarang,
kemarin minggu sy sdh cek statusnya,
iya memang untuk kiriman paket pos biasa, harga sedikit lebih murah dari yang paket kilat, namun kekurangannya, waktu tempunh bisa smpai 14 hari,
untuk no yg dihubungi kemungkinan memang pesawat telponnya tdk terpasang,
saya bisa kasih info no telepon yang bisa di hubungi di web pos indonesia resmi, atau di halaman faecbook punya pos indonesia untuk komunikasi lebih lanjut, karena blog ini hanya milik pribadi nyg ingin membantu sj, tdk resmi untuk urusan Pos Indonesia,
untu informasi pencarian no telepon kantor pos bisa di lihat di http://kantorpos.posindonesia.co.id/
atau untuk jak tim bisa di http://kantorpos.posindonesia.co.id/index.php?act=search
sekedar info : sy hanya seorang petugas pos yg bertugas jauh di ujung Papua,
semoga cukup membantu.
terimaksih sudah berkunjung di blog sy

Shofi
17 Januari 2012 15.34

Mas
maaf saya lagi galau nih
harusnya saya sudah kirim berkas ke DIKTI karena minggu depan sudah harus brgkt ke luar negeri
tapi berkas saya masih belum sampai
statusnya
No.Resipos 12203841814
History Status
Lokasi :EMPC Jakarta 10500
Status :Diterima Mailroom
Tanggal Status :2012-01-13 17:35:10
Keterangan : Penerima : ADAM
diterima mailroom berarti masih di kantor pos besar yah mas
thanks b4 atas infonya mas

17 Januari 2012 22.30

@ shofi
Surat ditujukan buat kasubdit kualifikasi ditjen
Da jl jend sudrirman pintu 1 senayan,
Maksud dri statusnya,,
Sudah diterima di tujuan pada tanggal 13 oleh mailroom atau bagian penerimaan surat,
Yg menerima namanya adam,
Kira2 begitu

shofi
17 Januari 2012 22.55

oh gituya mas
saya pikir masih d kantor pos besar
masalahnya kata Kasubditnya belum nerima dokumen saya ini
makasih yah mas

18 Januari 2012 03.01

heheh,
sama2,,,
semoga cita2nya bise tercapai
terimakasih sudah berkunjung

arie
21 Januari 2012 02.40

mas, mohon infonya kalau hari minggu apakah kantor pos besar tetap buka (bisa terima surat/paket)? terimakasih.

21 Januari 2012 12.49

layanan lantor pos hari minggu tutup maz

Anonim
1 Februari 2012 22.37

siang mas..bisa cek no resi 12180876299 ga?tujuan dari bandung (40000) k jaksel (10500)..statusnya antaran terus neh...saya pake pos express yg hr ini kirim bsok sampe tujuan...
deg2an tkt ga nyampe tepat waktu..terkait masa depan soalnya neh..hehe
makasih mas sblmnya...

ardi
2 Februari 2012 15.22

terimakasih sudah berkunjung,
Sy bru sempat cek pagi ini, keterangan sudah diterima tgl 2 kemarin oleh rekan kerjanya ibu citra, namanya ayu,
Semoga masa depannya cemerlang hehe

19 Februari 2012 05.37

MAS MINTA TOLONG KALAU BOLEH, SAYA BUKA AGENCY POSPAY DENGAN NAMA BU RUDI JAYA, LOKASI pASURUAN 67100. BUATKAN LOGO YANG COCOK UNTUK NAMA AGEN POSPAY TERSEBUT APA BISA YA....NANTI KALAU JADI SAYA KIRIM KAN WESEL UNTUK HONORNYA....POS INDONESIA :YAKIN PASTI BISA"

20 Februari 2012 07.00

@ RAgustono , Okd, ditunggu yah info dari saya...akan sy usahakan yang terbaik

Anonim
22 Februari 2012 19.24

maaf mas ni saya tiwi, mau tanya apa maksud dari hasil pelacakan kiriman ini?
padahal kiriman sudah saya kirim sejak tgl 4 februari 2012 tp smp sekarang belum sampai di tangan penerima. minta tolong dicekin smp mn kiriman saya tersebut ya mas. mksih
Hasil Pelacakan :

No.Resipos : 12164559593
History Status
Lokasi :Jakartaselatan 12000
Status :Yang diberi kuasa
Tanggal Status :2012-02-07 06:59:26
Keterangan :Penerima : PRAYITNO

24 Februari 2012 04.27

@ Anonim :maaaf bru di balas skrng,
kemarin sdh sy cek no resi yang dikasih.
hasil dri lacak status di maksud kira2 begini,
kiriman tersebut sudah diterima oleh Prayitno pada tangga 7 tersebut di area kerja kantor pos jakarta selatan, dia adalah orang yang dikuasakan untuk menerima kiriman tersebut, dengan alasan kemungkinan saat petugas pos datang menyerahkan kiriman, orang yang seharusnya atau yng bertugas menerima kiriman tersebut sedang tidak ada di tempat,
kira2 seperti itu dari saya, semoga bisa sedikit membantu

Anonim
1 Maret 2012 04.48

mas.. permisi mau nanya ni... kalau status "proses terima" kita langsung jmput k kantor pos pusat... itu etis ga?? apa ntar ga di ladenin?
ato di tunggu sampai di antar pak pos nya ke alamat aja??? tapi takut klamaan..
mhon masukan mas... mksih
yudiarsodebi@yahoo.com

1 Maret 2012 05.43

sebenarnya, 1 hari sejak proses terima sudah bisa sampai ke alamat tujuan,namun sring juga ada kendala, bisa tidaknya tergantung kantor posnya, pengalaman di kantor pos tempat saya kerja, bisa saja, asalkan mau menunggu sebentar kita cari dlu atau beres2 yang lain dlu kalaw kiriman lagi banyak,
terimakasih sudah berkunjung

Anonim
5 April 2012 20.02

mas mau tanya klo hari sabtu kantor pos sorong menerima pengiriman barang gak?

5 April 2012 21.16

mas, mau tanya, saya tadi ngecheck status surat yg saya kirimkan ke bogor, statusnya rumah kosong, nah klo kaya gitu maksudnya apa yah?? terus "ANTAR ULANG", itu juga maksudnya apa?? tolong dijawab ya mas, terimakasih sebelumnya :)

6 April 2012 06.55

@ Anonim : iya
@raissa_raissa : maksunya, saat surat di antar, rumah/kantor alamat anda sedang tutup/kosong, sehingga surat tidak di serahkan dan akan di antar pada kesempatan berikutnya, terimakasih

Vina
3 Mei 2012 00.35

Mas mau tanya dong,saya kirim berkas pake Pos Express kemarin 2 Mei 2012
Barusan saya cek status berkas saya di EMPC Jakarta 10500,diterima Mailroom,tanggal 2 Mei 2012 pk 18.00,dengan nama penerima Sofyan
Terus maksudnya gimana ya? Dan kapan akan diantarkan ke alamat yg dituju JKTM 12700?

6 Mei 2012 09.39

saya mau nanya mas, kiriman saya lewat pos kilat dari kaimana papua ke malang jawa timur kira2 berapa hari baru smpai ya???

7 Mei 2012 06.46

@ fandyreza , paling cepatnya 4 - 5 hari untuk dalam kota,
mudah2ah cepat sampai yah kirimannya

Anonim
12 Mei 2012 18.55

mau tanya no resi paket ku 12314901601 dr jogja ke sebatik kaltim. lacak kiriman statusx terbukukan. maksudx apa yah?uda seminggu ni. makash sblmx

erna asmarani
20 Juni 2012 04.36

saya kirim barang tanggal 23 mei 2012. saya statusnya EMPC Jakarta 10500....gmn ni.barang itu sya kirim ke PO BOX CITRA JAKARTA 10000......bgmna ini...ini no resinya 12329661430

22 Juni 2012 06.05

nih keterangannya
Hasil Pelacakan :

No.Resipos 12329661430
Lokasi EMPC Jakarta 10500
Tanggal 2012-05-24 15:17:37
Keterangan Yang diberi kuasa
Penerima : M NASEH

itu artinya sudah diterima oleh orang yg di kuasakan untuk alamat po box yg di maksud,
namanya m Naseh
teimakasih

10 Juli 2012 23.59

Gan,kalo dari surbya ke duri mandau riau brapa hari,,brg dkrm pkul 1 siang 11 juli td,truz nyampe di duri apa bsa hari sabtu?

11 Juli 2012 04.00

tergantung jenis pilihan kirimannya sihkalau pake layanan kilat biasanya 2-4 hari sdh di antak kerumah (biasanya untuk alamat dalam kota,dan utk alamatyg agak jauh dri kota,memerlukan bebeapa hari lagi), semoga saja kirimannya cepat sampai tujuan saudara balori iswandi
terimakasi sudah berkunjung

5 Agustus 2012 19.54

Mas, saya ingin tanya. kalau status pengiriman --> lokasi EMPC Jakarta 10500, itu berarti kiriman sudah diterima sampai tujuan atau masih tertahan di kantor pos ya? karena tujuan kiriman saya kode pos nya bukan 10500.

saya tadi sempat baca beberapa comment di atas, tapi saya ingin konfirmasi saja. apakah di Pos indonesia sistem nya memang seperti ini atau memang belum diterima di tujuan ya?

terima kasih mas.

5 Agustus 2012 19.56

sekalian kode pengiriman saya adalah : 12669875121.
jika mas bisa bantu untuk cek secara internal.


terima kasih

11 September 2012 03.12

Mas, kalau hasil lacak dokumen yang saya kirimkan seperti ini, artinya apa ya?

Lokasi : DC JAKARTA PUSAT 100DC
Status : Diterima Mailroom
Tanggal Status : 2012-09-10 18:01:31
Keterangan Penerima : KHAERUDIN

Trims sblmnya.

Anonim
4 Oktober 2012 04.26

terima kasih..
berguna sekali postingan nya..
mungkin kalau ada yang membutuhkan bisa ditambahkan daftar lokasi dan alamat kantor pos.

13 Februari 2013 10.51

hahahaha... Orsos juga bro samaa dah kita semangat terus bro kali aja jadi karyawan.. salam hangat bro ( bagging 12710 jktm)

Anonim
12 Juni 2013 11.09

Halo..........BRO....Bagaimana KITA TENAGA Kontrak YANG DIBELI PT.POS INDONESIA LEWAT PT.DAVENSI TRIO UTAMA Atau apalah....untuk melakukan PEMBERONTAKAN/PEMBEBASAN ISTILAH KONTRAK DI PT.POS INDONESIA...sebab tnga OS Merugikan Tnga itu sendiri...KARNA ISTILAH OS ADALAH LAHAN BISNIS PARA TIKUS TIKUS NEGARA NKRI.....PENGHIANAT BANGSA HUKUMNYA MATI!...........

Anonim
7 September 2013 15.53

Halo Mas,

Mau tanya, saya ada paket kiriman dari luar nergri..pada status pengriman sudah 'Final Delivery' di bawahnya 'Received by Antaran 1'
Tapi barang blm saya terima. Ini maksudnya apa ya?Terima kasih.

salam,

Adi

8 Oktober 2013 03.13

Bos kasus saya begini=
Lokasi....
Status=antar ulang
tgl status=05-10-2013
Keterangan=alasan rumah kosong
padahal rumah tidak pernah kosong.. Jadi maksud status antar ulang tadi apa ya??? Dan saya harus gimana. Thank's

8 Oktober 2013 03.23

*
*
Bos kasus saya begini=
Lokasi....
Status=antar ulang
tgl status=05-10-2013
Keterangan=alasan rumah kosong
padahal rumah tidak pernah kosong.. Jadi maksud status antar ulang tadi apa ya??? Dan saya harus gimana. Thank's

8 Oktober 2013 06.21

Maksudnya akan di antar ulang pada kesempatan berikutnya, klw begitu keterangannnya sebaiknya di bicarakan dengan orang dirumah agar saat petugas pos datang, paling tidak saat pintu pagar atau rumah di ketuk, ada yang buka, dan atau bisa datangi kantor pos terdekat dari rumah anda untuk mengambilnya sendiri di Kantor Pos, Terima Kasih

8 Oktober 2013 07.03

Brapa kali atau petugas pos mengantar paket tersebut ke rumah sebelum paket nya di kembalikan ke pengirim jika memang tidak ktemu dengan si penerima...dan tolong cek kan barcode 13073702223 bagai mana status nya trimakasih.

Anonim
9 Oktober 2013 00.51

Pada tanggal 18-09-2013, saya mengirim 5 surat sekaligus ke alamat yang berbeda, dengan jenis EXPRESS, setelah dua hari saya cek statusnya sebagai berikut

No. Kiriman/barcode Lokasi Status Tanggal status keterangan
60130079904 Jakarta pusat Yang di beri kuasa 2013-09-19 17:57:00 Penerima : M NASEH
60130079917 Jakarta pusat Diterima mailroom 2013-09-19 21:43:10 Penerima : SATIMAN
60130079884 Jakarta pusat Diterima mailroom 2013-09-19
18:17:44 Penerima : SOFYAN
60130079897 Jakarta pusat Yang di beri kuasa 2013-09-19 17:57:00 Penerima : M NASEH
60130079920 Jakarta pusat Diterima mailroom 2013-09-19
19:20:43 Penerima : SOFYAN
Kemudian pada tanggal 23-09-2013, saya mengirim 3 surat lagi ke alamat yang berbeda juga, dengan jenis EXPRESS, setelah dua hari saya cek statusnya sebagai berikut
No. Kiriman/barcode Lokasi Status Tanggal status keterangan
60128663954 Jakarta pusat Petugas PO BOX 2013-09-24 17:32:15 Penerima : M NASEH
60128663967 Jakarta pusat Petugas PO BOX 2013-09-24 17:32:15 Penerima : M NASEH
60128663970 Jakarta pusat Di terima rekan kerja/pegawai 2013-09-25 15:00:09 Penerima : ANDI
Yang ingin saya mintai kejelasannya ialah surat dengan barcode 60130079904, 60130079897 dengan barcode 60128663954, 60128663967 keempatnya di kirim ke alamat berbeda, memiliki status berbeda tetapi keterangan penerimanya sama yaitu M NASEH. Bila di bandingkan dengan surat yang lain yang memiliki alamat berbeda seharusnya juga berbeda.
Dan pada tanggal 09-10-2013 saya cek lagi,status 8 suraty saya tidak berubah.
Sebelumnya saya juga pernah mengirim keluhan ke website PT POS tetapi sampai tanggal 09-10-2013 tidak di tanggapi.

Anonim
9 Oktober 2013 01.02

tolong ya di kasih pencerahan

9 Oktober 2013 08.58

@ Andi Setiawan , 3 Kali pak
@ Anonim : Bisa jadi Petugas PO Box dimaksud adalah salah satu petugas Kantor pos yang bertugas menerima Kiriman PO BOX, jadi setelah kiriman tersebut diterima, maka kiriman dinyatakan sudah slesai prosesnya, tinggal menungu/atau menyerakan ke alamat PO BOX di maksud sesuai perjanjian atau ketentuan (semoa dugaan dari saya ada benarnya), informasi lebih cepat dan lengkap, hubungi Kantor Pos Tujuan kiriman anda, nomor telepon masing-masing kantor dapat di cari di kantorpos.posindonesia.co.id

Terima Kasih

Anonim
10 Oktober 2013 01.24

bung, mengenai keterangan penerima M NASEH, sudah saya coba hubungi tetapi telfon kantor pos yang di tuju selalu sibuk. saya coba lewt tweeter jaga gak ada tanggapan. terus saya juga tulis surat pembaca di media nasional. masih menunggu tanggapanya.

10 Oktober 2013 04.02

Semoga Usaha Kerasnya Berbuah Manggis,,, Eh Manis Maksudnya,, Salam damai dari Papua

5 November 2013 19.38

Mas Ardi, karena materi tulisan di blognya masih berhubungan dengan tulisan sy. Sy link ke sini (sejak 2 thn yg lalu :) ). Bisa dicek dan monggo dikomentari para pelanggan yg ada di sana juga. Terima Kasih.
http://fajarichwannoor.wordpress.com/2011/08/10/alasan-beralih-dari-pos-express-ke-tiki-dan-jne/

9 November 2013 03.58

baik mas Fajar, saya menuju Blognya sekarang, terima kasih

16 Desember 2013 18.06

mas klo statusnya manifest serah artinya apaan tu..?
terimakasih

17 Desember 2013 02.57

Manifest serah itu, klw dalam catatan artikel saya ini masih di istilahkan "proses kirim" . kata itu sdh di ganti dengan kata 'manifest serah", jadi dapat di artikan kalau kiriman anda dalam hasil pelacakan sdh di berangkatkan dari kantor awal di bagian kiri hasil pelacakan, menuju kota tujuan di bagian kanan, semoga terjawa, terima kasih kunjungannya

Anonim
20 Desember 2013 04.07

mas maksudnya DC jakarta pusat 100 DC apa? makasih

20 Desember 2013 05.18

itu nama salah satu kantor pos juga, sama seperti kantor pos lain di semua kota, terima kasih kunjungannya

Anonim
23 Desember 2013 01.31

mas lama pengiriman paket dari semarang ke medan berapa hari??kalo pake posbiasa dan pos express brp hari??

23 Desember 2013 03.23

Paket Pos Biasa : - + 14 Hari
Pos Express : 1 hari
Terima kasih

Anonim
23 Desember 2013 19.03

thank you infonya....

Anonim
19 September 2014 02.25

mas, saya mau tanya,kiriman paket express saya sudah 2 hari ini statusnya antar ulang, apa si penerima harus menjemputnya sendiri ke kantor pos terdekat? saya ngirim paket dari tangerang ke ciomas bogor,,seharusnya dah nyampe..nomor resinya 13687203055..mohon di bantu ...

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ardi La Madi's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger