Mengatasi Samsung Galaxy Tab yang Tiba-tiba Mati Total

Mengatasi Samsung Galaxy Tab yang Tiba-tiba Mati Total
Bagi anda yang pernah menggunakan Samsung Galaxy Tab yang tiba-tiba saja mati tanpa sebab, mati total tanpa bisa di hidupkan lagi, tidak perlu khawatir berlebihan, sekarang ada cara yang paling ampuh untuk mengatasi kendala itu, ini juga berawal saat si admin ini yang baru beberapa hari memliki Hp baru tipe Samsung Galaxy Tab P3100, tiba-tiba saja mati, mau lepas baterai gak tau, bingung juga, walau tidak sampai panik,  saat itu si admin mulai punya ide untuk menanyakan sama mbah Google, dan hasilnya ada bebrapa memang yabg sudah menjelaskan, dan saat admin mencoba, ternyata jadi, wah terima kasih yah buat alfakhzu.wordpress.com.

Bagi anda yang mengalami kendala yangs ama, silahkan baca di  http://alfakhzu.wordpress.com/2012/11/15/galaxy-tab-7-2-mati-total/, atau langsug saja baca di bawah ini hasil kutipan secara menyeluruh.

"
Jika anda punya pengalamn seperti saya, Samsung Galaxy Tab 7. 2 anda mengalami mati total, maka anda dapat melakukan seperti apa yang saya lakukan. Sekedar share aja, karena aku juga coba-coba.
Ceritanya G Tab 7.2 yang aku beli Agustus lalu, kemarin mengalami mati total. Aku pikir kehabisan batere, tetapi setelah aku charge semalaman dan paginya aku nyalakan, ternyata juga tidak hidup. Sebelum aku bawa ke servis centre, ada baiknya aku coba tanya mbah google, barangkali ada yang mengalami kasus sama sepertiku. antara lain aku temukan disini. tapi setelah dicoba beberpa kali belum berhasil. Karena kebetulan hari ini hari libur nasional jadi service cebtre samsung tutup. maka aku putuskan untuk membiarkan G Tab 7.2 matot, sambil menunggu hari esok.
Setelah membaca beberapa artikel di mbah google, aku coba trik berikut:
1. Ambil/lepaskan simcard dan micro sd (mau nyopot batere gak tahu caranya)
2. Pasang kabel usb di G tab 7.2
3. Tekan tombol power dan volume secara bersamaan
4. Masih dalam keadaan menekan kedua tombol tersebut, colokkan kabel usb ke laptop atau PC yag udah terinstall Samsung Kies
5. Alhamdulilah… ternyata di Laptop detek device baru dan di G Tab 7.2 muncul indikator batere
6. Pasang kembali simcard dan micro sd dan hidupkan G Tab 7.2…..
Mudah mudahan bermanfaat…"

Previous
Next Post »

32 comments

  1. trimakasih gan info nya bermanfaat.....ane mengalami hal sama, tiba2 tab 2.7 ane MATOT padahal baru dimaenin bentar, trs ditaro ga lama ane mo nyalain,ga bisa sama sekali pdahal ane ingat batre nya masih 70%, wah ane udah kelimpungan aja,ga pikir panjang pengen bisa nyala lg nih tab, browsing di internet ketemu blog ini, lgsg ane praktekin...dan alhamdulillah berhasil......sungguh bermanfaat info nya

    ReplyDelete
  2. Txs ya infox.bermanafaat sekali, Berhssiiil tanpa dcolok di laptop lgsg ke stop kontak listrik lgsg konek lgi tu ngechasx

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2, iya itu juga alternatif yang jarang di ketahui, saya juga sdh melakukan hal yang sama

      Delete
  3. setuju bgt,mksi bgt ya info nya..sangat bermanfaat
    dan ini berhasil

    ReplyDelete
  4. setuju bgt,mksi bgt ya info nya..sangat bermanfaat
    dan ini berhasil

    ReplyDelete
  5. Tab sy mati total karena kena air, setelah di bw ke service center permasalahannya spare part to konector carger batrai dah rusak n harus diganti, adakah solusi lain ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tanya sama mbah Google lagi mas, mudah2an ada, terima kasih kunjungannya

      Delete
  6. galaxy note 8 inci aku, baru beli 3 hari, posisi baterai masih sekitar 50% tiba2 mati. Aku cas tidak ada respon, lalu aku cari info di google, dan aku praktikkan, berhasil. Tapi muncul pilihan download os/ tidak, aku pilih cancel, ternyata mau nyala lagi. thank's buat infonya.

    ReplyDelete
  7. Sebagai Masukan Saja..
    Saya Punya Samsung tab 3 - 8.0 Inch ( 8.0" )

    Pas Waktu Itu Dibuat Mainan Sama Anak Saya, Tiba TIba Mati Dengan Sendirinya Dan Tidak Bisa Dihidupkan Kembali.

    Saya Sudah Coba Trick Di Atas Dengan Menekan Tombol Power + Volume Up Ternyata Gagal.

    Saya Coba Coba Tombol Yang Lain...

    Ini Yang Saya Lakukan..

    Tekan Tombol Home Terlebih Dahulu Tahan Saja Kemudian Tekan Tombol Power Tahan.

    Alhasil Sudah Kali Ke 2 Ini Saya Lakukan Dan Hasilnya Memuaskan.

    Untuk Masalah Kenapa Mati Mendadak, Saya Belum Tau Juga.

    Sekedar Share Buat Agan Agan Yang Memiliki Kendala Yang Sama Silahkan Dicoba.

    Terima Kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Ilmunya, semoga bermanfaat bagi pengunjung lainnya
      Salam dan Sukses

      Delete
  8. galaxy note saya mengalami hal serupa, tapi setelah saya praktikan note saya masuk ke recovery mode dan saya salah memilih fastboot mode, lalu note saya kembali diam tak bergeming, apakah ada solusi ?

    ReplyDelete
  9. galaxy note saya mengalami hal serupa, tapi setelah saya praktikan note saya masuk ke recovery mode dan saya salah memilih fastboot mode, lalu note saya kembali diam tak bergeming, apakah ada solusi ?

    ReplyDelete
  10. tab saya juga begitu, tapi sudah saya lakukan yangdi atas. tapi hanya berulang ulang muncul logo dan kemudian mati lagi. tdk masuk ke recovery mode. itugimana yah? dan soal samsung kiess nya aku udah coba dan pcnya gak ngeinstal succesly :( ituu gimanaa

    ReplyDelete
  11. Maksih gan,,brusan tab mati,,googling n dpt saran agan,,skali lg tengkyu berat..

    ReplyDelete
  12. Terimakasih kak sangat membantu infonya. Dan sudah saya praktekkan alhamdulillah bisa. Tapi kak kenapa tab saya kalo suda di kunci bakal balik gitu lagi. Ada solusi gak kak?

    ReplyDelete
  13. Kaaakk minta bantuannya dong. Punyaku ga mau dinyalain. Tp pas dicolokin ke charger dia mau detect batre. Tp pas dinyalain pake power+volume dia ga mau nyalah. Gmn dong? Pdhl batre masih adaaa..
    Thanks..

    ReplyDelete
  14. Thx broo... bisa di pake juga sama samsung tab3 8" .walaupun kgk pake laptop langsung di hubungin ke stop kontak. (Y)

    ReplyDelete
  15. aku udah ngelakuin cara tersebut, tapi ketika dimasukkan SD card hp nyala dan terdapat tulisan "Samsung"
    lalu aku lepas lagi SD cardnya baru nyala lagi.
    Itu bagaimana ya??

    ReplyDelete
  16. Kabar gembira untuk kita semua, setelah saya praktekan,saran ardi lamadi sangat manjur! Allah bless U!

    ReplyDelete
  17. saya sudah mencoba cara ini.. hasilnya hanya ada indikator baterrai namun d PC gak ke detect ... alhasil,, tetep aja tabnya ga bisa dihudupin, cm bisa d charg aja... ada yg bisa membantu ?

    ReplyDelete
  18. tolong dunk punya saya, samsung s4 supercopy, tiba2 mati dadakn n ga bs d hidupin lg, cuma muncul nama samsung aja, trus getar2. ada yg tw ga dmn bs service hape supercopy n klo bs gmn cr menghidupkan kembali dngn cr sndri tanpa ke service centre, thank u friends...

    ReplyDelete
  19. itu cara apa bisa dipakai buat tab 3?

    ReplyDelete
  20. trimakasih......ternyata berhasil....terimakasih Ardi La Madi....
    Kok bisa matot ya.....atau karena panas ga pernah dimatiin ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas aq sdh coba cara yg d'ats tp kok gk bsa jg nyala tab A saya

      Delete
  21. alhamdulilah sya mencoba cara yg di berikan @nabiru karna kasus ya sma seperti it, dan
    ternyata berhasi, terimakasi sbanyak bnyakny @nabiru dan yg pnya blog @ardi la madi

    ReplyDelete
  22. Samsung kies di laptop tu klo download sendiri bisa g?

    ReplyDelete
  23. G bs sm sekali sudh pake cara diatas, padhl sudh terpasang samsung kies ny di pc. �� Sudh yg ke 2 kali ny tab 3v sy mati sendiri. Pdhl seharian dipake lancar" saja. Klo malam pas g dipake tab ny. Malah tiba" mati sendiri.
    Mohon infonya

    ReplyDelete