Cara Mengecek Status Pengiriman Barang Melalui JNE

Kali ini saya postingkan cara mengetahui/mengecek status pengiriman barang melalui jasa JNE.
Mungkin sudah banyak yang tau hal ini, tapi mungkin ini akan berguna bagi sebagian orang. OKE, silahkan ikuti cara di bawah ini.
Sebagai pengirim kita akan langsung di beri no resi berupa 13 digit angka yang bisa kita gunakan untuk mengetaui status pengiriman barang. Tapi, jika kita sebagai penerima kita bisa meminta nomor resi tersebut kepada pengirim/penjual barang yang akan kita terima. dengan begitu kita tidak perlu kebingungan dengan kaar barang tersebut, tinggal cek kita akan tahu sudah sampai mana. Dan jikalau barang tersebut statusnya sampai kepenerima, sedangkan kita tidak merasa kalau telah menerima barang tersebut. kita bisa langsung komplen dengan mendatangi kantor JNE di daerah kita masing-masing.
Berikut adalah langkah - langkahnya:
  1. Silahkna kunjungi website resmi tiki JNE di Klik di sini
  2. Pada halaman depan website, di bagian tengah halaman ada kolom "Trace & Tracking". Masukkan nomor resi yang Anda terima.
  3. Kemudian akan muncul kode palidasi berupa kata dalam gambar. masukkan kata tersebut dengan benar di bagian bawahnya. kemudian tekan tombol "Search".
  4. Setelah itu akan terlihat tabel status pengiriman
  5. Jika kita ingin rincian data pengiriman maka klik lagi pada nomor resi JNE nya yang berwarna biru dalam tabel tersebut
  6. Selesai.
Catatan:
Nomor resi pengiriman tidak bisa kita cek langsung sessat setelah pengiriman. Biasanya pengecekan bisa dilakukan setelah jam 12 malam di hari yang sama saat pengiriman. Karena proses input JNE hanya dilakukan di Kantor Pusat setelah mendapat laporan dari JNE di daerah kita masing-masing. Jadi tidak perlu khawatir kalau setiba kita pulang kerumah setelah menyerahkan barang, lalu langsung melakukan pengecekan tapi tidak muncul atau status tidak ditemukan. tentu saja karena data barang kita belum di input di kantor pusat JNE.
Bagi Anda yang melakukan pengiriman barang menggunakan JNE dan mengecek status barang kiriman Anda tetapi bingung dengan istilah  status pengiriman JNE. silahkan baca postingan saya yang satu ini Arti Istilah Status Pengiriman JNE
Untuk informasi Ketentuan Pembulatan  Berat Barang Kiriman silahkan baca postingan Pembulatan Berat Kiriman JNE
 
dikutip dari :blogduniadhani.blogspot.com 
Previous
Next Post »
0 Komentar