Cara Membuat Logo Jasa Raharja

Bismillah,,,,,
Kali ini admin mau berbagi ilmu sederhana mengenai cara membuat Logo Jasa Raharja, Sudah tau kan Perusahaan Jasa Raharja ? kalau sudah tau, tentunya sudah tau juga logo dari Perusahaan Berpelat merah ini, Nah kali ini mari kita belajar membuat logonya dengan corel draw, kebetulan yang admin punya corel draw versi 13.
Sudah siap ? mari Kita mulai, sekedar catatan dari admin dan sekaligus yang admin sering gunakan untuk me redesain suatu logo atau lambang, agar hasilnya bisa sama dengan yang aslinya, baik ukuran ataupun lain-lainya, maka cara yang paling sederhana adalah menjiblak. dan yang akan saya jelaskan disini adalah langkah - langkan untuk mendesain, adapun cara untuk mendesain suatu logo memiliki banyak cara, dan semua cara benar, namun kita masing - masing menggunakan cara yang menurut kita sendiri adalah yang paling mudah dan bagus.
Ok, Kita mulai Saja.
Pertama, Buka aplikasi Corel Draw anda, kemudian buka Lembaran Kerja baru,
Selanjutnya, pilih Ellipse Tool atau tekan f7 untuk membuat lingkaran , buat dua buah lingkaran sesuai dengan logo  kemudian pada lingkaran bagian dalam diberikan ketebalan yang disesuaikan.dan untuk melangkah ke tahap selanjutnya, alangkah baiknya lingkaran itu di pindahkan dulu ke bagian samping, agar bisa menjalankan langkah kedua tanpa ada hambatan.


Langkah kedua, Buat lagi satu buah lingkaran kecil dan pilih rectangle Tool untuk membuat 1 buah kotak seperti pada gambar, kemudian Klik pada kotak itu, tekan Control  q, atau klik kanan pada objek  dan pilih Convers to corves, pada bagian  atas objek  buatlah beberapa titik ( klik dobel pada garis untuk membuat titik bantu)  dan tarik titik tadi untuk dihubungkan dengan lingkaran di samping kanannya seperti pada gambar. Jika sudah rapi maka pilih kedua objek tersebut lalu lihat ke baguan atas, pilih tool Weld, maka hasilnya akan tampak seperti pada gambar di samping kanannya.
Langkah ke tiga, buat lagi dua buah objek di atas gambar tersebut seperti pada gambar yang anda lihat, setelah itu, klik semua gambar lalu kemudian klik control G, untuk membuat beberapa objek tersebut menjadi 1 grup. selanjutnya adalah menggandakan objek tersebut dengan cara pilih objek lalu Klik control D, lalu objek  yang satunya di putar terbalik agar seperti pada gambar di bawahnya juga.
Langkah Ke empat, Ini langkah ke terakhir, yaitu menggabungkan Objek yang dibuat pada langkah pertama tadi dan objek yang di buat pada langkah ke dua hingga 3, selanjutnya tinggal memeberikan warna pada masing- objek agar sesuai dengan logo yang asli,
Gimana mudahkan caranya,!!!!
Nantikan artikel selanjutnya dari admin dan tetaplah menjadi pengujung Blog ini,
Salam

Ardi
ardilamadi.blogspot.com
Blog penyedia Logo Berkualitas Tinggi
Kaimana - Papua Barat
Previous
Next Post »
0 Komentar